Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Taipei Open 2023] Dua Tempat Final Untuk Indonesia
24 Juni 2023
[Yonex Taipei Open 2023] Dua Tempat Final Untuk Indonesia
 
 

Harapan untuk meraih gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Yonex Taipei Open 2023 terbuka lebar. Dua wakil Indonesia yang berlaga pada babak semifinal hari ini (24/6), semuanya berhasil melangkah ke babak final. Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Chico Aura Dwi Wardoyo tinggal selangkah lagi merebut gelar juara.

Pasangan ganda putri yang biasa disapa dengan Ana/Tiwi membuat pendukung pasangan tuan rumah terdiam. Ana/Tiwi menghentikan wakil dari Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Sun pada babak empat besar hanya dalam dua game 21-16, 21-19 dalam waktu 46 menit.

“Alhamdulillah bersyukur dapat melaju sampai partai final. Tadi kami memang sudah mempersiapkan pola permainan yang akan diterapkan di pertandingan semifinal,” ujar Ana seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI

“Di game kedua pertandingan memang berjalan lebih ketat. Ini karena kami lebih banyak diserang. Apalagi, posisi kami juga berada di bidang lapangan yang kalah angin,” sambung Ana.

Chico pun melakukan hal yang sama. Para penonton pendukung Wang Tzu Wei, pemain tuan rumah yang menjadi lawan Chico di babak semifinal menjadi bungkam. Chico membuat andalan Taiwan bertekuk lutut dalam dua game 21-6, 21-18.

Pada babak final yang akan dilansungkan besok (25/6), Ana/Tiwi akan bertemu lawan tangguh dari Korea, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan. Dua kali sudah kedua pasangan ini bertemu. Sayangnya di dua pertemuan terdahulu ganda Indonesia harus mengakui pasangan Korea yang kini ada di peringkat 25 dunia. Kekalahan pertama diderita pada kejuaraan Malaysia Master 2023 dan kekalahan berikutnya dialami pada kejuaraan Thailand Open 2023.

“Untuk menghadapi pertandingan besok di final lawan pasangan Korea Selatan, juga tidak mudah. Cuma karena kami pernah dua kali bertemu sebelumnya, jadi kami akan mempelajari video dari pertemuan dulu,” tutur Ana.

Sementara itu, Chico akan menghadapi pemain tuan rumah lainnya Su Li Yang. Chico pernah sekali bertemu pemain Taiwan berperingkat 42 dunia. Chico merebut kemenangan pada pertemuan pertama mereka yang terjadia pada babak kualifikasi Yonex Chinese Taipei Open 2018. (AR)