Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [PJRJ International Grand Prix 2023] Calista Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
20 Juli 2023
[PJRJ International Grand Prix 2023] Calista Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
 
 

Christabel Calista Purwanto menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putri Indonesia asal PB Djarum yang turun di ajang Yonex-Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior (PJRJ) International Grand Prix 2023. Pada babak 16 besar hari ini, Kamis (20/7), di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, Calista berhasil meraih kemenangan atas wakil Indonesia lainnya, Kavitha Nadjwa Aulia dengan skor 24-22, 17-21, 21-16.

Kemenangan ini menjadi yang pertama kalinya bagi Calista atas Kavita. Sebelumnya Calista sendiri selalu mengalami kekalahan atas Kavita yaitu di ajang Yuzu Akmil Open 2021 dan dai Sirkuit Nasional Jawa Tengah 2023.

Ini ketiga kalinya kami bertemu. Di dua pertemuan sebelumnya saya selalu kalah dari Kavita. Waktu itu saya bermain selalu buru-buru ingin menyerang, sedangkan lawan kalau diserang itu lebih bagus. Jadi tadi saya berusaha untuk bermain tenang dulu mencari peluang untuk menyerang,” papar Calista.

Game kedua tadi sebenarnya memang sudah ketinggalan dari awal. Terus sempat coba mengejar tapi sempat terpancing emosi karena keputusan hakim garis yang menyatakan bola masuk, padahal saya lihat keluar. Jadi dari situ hilang fokus. Game ketiga lebih tahan fisik dan yakin saya lebih kuat dari lawan,” tambah Calista.

Sementara itu, di turnamen yang sama pada tahun 2022 lalu Calista mencapai babak semfinal di nomor tunggal putru U15. Kali ini, meskipun ia harus bersaing di nomor U17, tetapi berambisi untuk bisa melampaui hasil di tahun lalu.

Meskipun sekarang lebih sulit, tetapi saya berharap bisa melampaui hasil tahun lalu. Saya harus yakin untuk bisa melebihi hasil semifinal,” tutup Calista.

Di babak perempat final besok, Jumat (21/7), Calista akan berhadapan dengan pemenang antara Pimchanok Sutthiviriyakul (Thailand) VS Suzuka Hirata (Jepang). (AH)