Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Japan Open 2023] Fajar/Rian Terhenti di Semifinal
29 Juli 2023
[Daihatsu Japan Open 2023] Fajar/Rian Terhenti di Semifinal
 
 

Gagal sudah ganda putra Indonesia membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Japan Open 2023. Babak semifinal menjadi hasil terbaik dari pasukan ganda putra Cipayung pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi harapan Indonesia gagal menembus babak final. Fajar/Rian kalah dari juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dalam dua game 19-21, 10-21 pada babak empat besar yang dimainkan hari ini (29/7).

Usaha Fajar/Rian menggempur pasangan Taiwan pada babak empat besar seperti membentur dinding kokoh. Berbagai cara sudah dilakukan Fajar/Rian tetapi tidak juga bisa menghentikan aksi ganda Taiwan berperingkat 18 dunia. Baik fajar maupun Rian mengakui jika lawannya hari ini bermain dengan baik.

“Lawan terus menekan kami dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Kami sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense tapi mereka tetap bisa mengantisipasi. Sangat agresif,” ujar Fajar seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Lee Yang/Wang Chi-Lin bukan pemain baru, mereka adalah peraih medali emas Olimpiade. Secara prestasi dan permainan setiap pemain pasti ada naik turunnya dan sekarang mereka sedang mulai naik kembali dan itu wajar. Apalagi semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan,” sambung Fajar

“Memang bukan hasil yang kami inginkan, secara permainan kami akui Lee/Wang lebih baik hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa,” tutur Rian.

Hasil di Jepang merubah rekor pertemuan menjadi 4-2 masih untuk keunggulan Fajar/Rian. Di babak final yang akan dilangsungkan besok (30/7), Lee Yang/Wang Chi Lin akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (AR)