Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Sathio Group Australian Open 2023] Tunggal dan Ganda Putri Habis
03 Agustus 2023
[Sathio Group Australian Open 2023] Tunggal dan Ganda Putri Habis
 
 

Babak kedua menjadi hasil terbaik dari sektor tunggal dan ganda putri Indonesia di kejuaraan bulutangkis Sathio Group Australian Open 2023. Satu tunggal putri dan dua ganda putri belum berhasil menembus babak perempat final. Semuanya terhenti di babak kedua.

Hari ini (3/8), permainan Komang Ayu Cahya Dewi bisa dimentahkan oleh Aya Ohori, pemain Jepang yang menjadi lawannya di babak kedua. Komang belum berhasil mengalahkan sang penunggu unggulan kedelapan. Komang kalah dalam dua game 12-21, 10-21.

“Meski hasilnya kalah di babak kedua, saya tetap bersyukur karena saya bisa tampil untuk pertama kali di turnamen level super 500. Saya di sini bisa bertemu dan melawan pemain yang lebih senior dan punya pengalaman lebih banyak,” ujar Komang kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya jadi tahu di sisi mana yang harus dibenahi. Yang pasti masih banyak kekurangannya. Saya juga paham di mana kurangnya yang harus diperbaiki. Saya harus tetap berlatih lebih keras lagi agar bisa lebih siap lagi menghadapi kejuaraan selanjutnya,” lanjut Komang.

Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali harus bertekuk lutut ditangan pasangan dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Apri/Fadia yang mendiami unggulan ketujuh kalah dengan skor tipis 19-21, 21-23. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga kembali kalah untuk kedua kalinya dari ganda Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Kali ini pasangan yang biasa dipanggil Ana/Tiwi kalah 17-21, 11-21. (AR)