Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023] Putra/Patra Siap Hadapi Pasangan Senior
01 September 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023] Putra/Patra Siap Hadapi Pasangan Senior
 
 

Ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo melaju ke semifinal turnamen bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Jumat (1/9/2023), runner up BWF World Junior Championships 2022 itu menang dengan skor 16-21, 21-17, 21-16 atas wakil Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci.

Pada laga ini runner up Nantes International Challenge 2023 itu mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Tidak heran ganda putra rangking 138 dunia itu sempat tertinggal sebelum akhirnya menang dalam tempo 59 menit.

Kami sempat bingung ingin menerapkan strategi yang tepat untuk meraih kemenangan pada gim pertama. Baru pada gim kedua dan ketiga, kami mengetahui strategi yang tepat sehingga akhirnya bisa meraih kemenangan dan melaju ke semifinal,” ungkap Patra.

Kemenangan ini membuat Putra/Patra akan berhadapan dengan pasangan senior, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro di semifinal Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Berry/Rian lolos ke empat besar seusai mengatasi perlawanan pasangan Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino dengan skor 21-23, 22-20, 21-16.

Menghadapi pemain senior, Putra/Patra bertekad meraih kemenangan untuk bisa menjaga asa menjadi juara pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Melihat kans di empat besar, kami mencoba menjadi yang terbaik. Pada babak empat besar nanti kami akan menghadapi pemain senior dan kami siap menampilkan permainan terbaik kami,” tambah Patra.

Wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda putra yang maju ke semifinal selain Putra/Patra dan Berry/Rian ialah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Runner up Spain Masters 2021 itu melangkah ke semifinal seusai mengatasi wakil Indonesia lainnya, Reinard Dhanriano/Muhammad Alfian Firsada Ternawan straight game 21-13, 21-17. (AH)