Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023] Capai Puncak Final Faza/Jessica Lampaui Target
02 September 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023] Capai Puncak Final Faza/Jessica Lampaui Target
 
 

Ganda campuran Indonesia, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani terus melaju lebih jauh di ajang Xpora Indonesia International Challenge 2023. Kedua pemain yang berasal dari PB Djarum itu memastikan diri meraih tiket final, setelah laga semifinal hari ini, Sabtu (2/9), mengalahkan wakil Thailand, Tanupat Viriyangkura/Alisa Sapniti dengan skor 19-21 25-23, 21-9 di GOR PBSI Pancing, Medan.

Sempat mimpin angka cukup jauh 19-15 di game pertama, Faza/Jessica justru terkunci dan balik tertekan hingga harus menerima kekalahan 19-21. Hal itu dikatakan Faza/Jessica keduanya merasa tegang.

Tadi sih pertama sempat tegang pas mimpin poin 19-15, tapi ya udah coba lagi di game keduanya. Terus di game kedua bisa keluar dari tekanan, kami bermain lebih enjoy,” ungkap Jessica.

Game pertama kalah karena hilang fokus, mungkin terlalu santai. Lalu kami yakin saja kalau di game kedua dan ketiga bisa ambil,” sahut Faza.

Juara Lithuanian International Future Series 2023 itu pun mengatakan jika mereka masih terkendala dari segi mental di pertandingan tadi. Ditambah lagi, ini merupakan pencapaian tertinggi Faza/Jessica pada ajang International Challenge (IC).

Sebenarya dari pola permainan kita menang, cuma kendala di mental saja. Kita masih merasa tegang di semifinal pertama kali IC dan penonton sebanyak ini. Jadi mentalnya belum siap. Untuk final besok berusaha enjoy saja,” papar Jessica.

Pada laga final besok, Minggu (3/9), Faza/Jessica akan berhadapan dengan wakil Thailand lainnya, Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn.

Kita udah tahu suasananya di sini. Hari ini harus jadi pelajaran untuk besok lebih yakin dan enjoy,” kata Faza.

Menjadi tumpuan satu-satunya Indonesia di sektor ganda campuran, hal tersebut justru menambah motivasi bagi mereka.

Lebih termotivasi dan senang juga jadi harapan Indonesia, nggak di bikin beban,” ucap Jessica.

Di sisi lain, Faza/Jessica sendiri sebelumnya menargetkan tembus semifinal.

Target sih semifinal, dan bisa masuk final bersyukur banget. Harapannya besok hanya ingin ngeluarin permainan terbaik,” tutup Faza. (AH)