Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor China Open 2023] Jojo Susul Vito ke Babak Kedua
05 September 2023
[Victor China Open 2023] Jojo Susul Vito ke Babak Kedua
 
 

Seolah tidak mau kalah dengan rekannya Shesar Hiren Rhustavito, pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya Jonatan Christie juga ikut melenggang ke babak kedua pada kejuaraan Victor China Open 2023 yang berlangsung di Guangzhou, China, hari ini (5/9). Pemain yang biasa dipanggil dengan Jojo membabat pemain China Weng Hong Yang dalam tiga game, 22-20, 19-21, 21-10 pada babak pertama. Kemenangan yang Jojo torehkan pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 1000 membuat rekor pertemuan berubah imbang 2-2. Jojo merebut kemenangan dua kali berturut-turut di pertemuan terakhir. Sebelumnya Jojo unggul pada kejuaraan Daihasu Japan Open 2023.

Vito menerapkan strategi yang tepat terutama di game pertama dan ketiga. Ia hanya keliru dalam penerapan pola permainan di game kedua. Ini lah yang ia sampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Setiap pertandingan punya kesulitan dan tantangannya sendiri. Di pertandingan tadi saya coba mengatasi kondisi lapangan yang cukup berangin dan shuttlecock yang lajunya cukup kencang,” ucap Jojo.

“Penerapan strategi juga saya atur walau tadi di game kedua agak kurang tepat. Tidak terburu-buru tapi lebih kepada saya ingin main kencang terus padahal di sisi lapangan itu agak kalah angin. Di game ketiga saya lihat lawan mulai mengulur-ngulur waktu jadi saya coba percepat tempo dan terus memanfaatkan kesempatan agar tidak hilang momentumnya,” sambung Jojo.

Jojo akan berrtemu dengan kuda hitam asal Kanada, Bryan Yang pada babak kedua. Ini adalah pertemuan ketiga. Untuk sementara skor sama kuat 1-1. Jojo menang pada pertemuan terakhir di kejuaraan Yonex Sunrise India Open 2023, sementara pada perjumpaan perdana Jojo kalah pada ajang Sudirman Cup 2021. (AR)