Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters I 2023] Satu Tempat Final dari Tunggal Putri
08 September 2023
[BNI Indonesia Masters I 2023] Satu Tempat Final dari Tunggal Putri
 
 

Luar biasa perjuangan atlet bulutangkis putri Indonesia pada kejuaraan bulutangkis BNI Indonesia Masters I 2023. Dua pemain putri Indonesia berhasil mengalahkan lawan-lawan berat pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (8/9). Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo membuat kejutan dengan mengalahkan lawan-lawan yang lebih baik. Komang dan Ester selanjutnya akan bertemu di babak semifinal untuk memperebutkan satu tiket babak final.

Dalam kondisi yang kurang baik Komang menundukkan unggulan kelima dari Taiwan Huang Yu Hsun dengan skor 21-19, 21-13. Sementara Ester menundukkan pemain masa depan Jepang, Riko Gunji yang menduduki unggulan keenam dengan rubber game 21-11, 10-21, 24-22.

“Senang rasanya bisa diberikan kemenangan di laga ini dan melangkah ke semifinal turnamen BNI Indonesia Masters 2023,” ujar Komang kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya melihat laga ini pertarungan non teknis mengingat lawan terlihat kewalahan dalam mengantisipasi arah angin di arena,” sambung Komang

Ester mengaku bisa mengontrol permainan pada laga hari ini.  “Pada pertandingan hari ini saya mencoba mengontrol permainan sejak awal laga. Sayang di gim kedua permainan saya malah tidak keluar, beruntung pada game penentuan bisa fokus melewati poin demi poin dan meraih kemenangan pada laga ini,” tambah Ester.

Bertemu dengan Komang, Ester mengaku tidak akan menyerah begitu saja.

“Tidak mudah menghadapi Komang di semifinal esok hari. Menghadapi pertandingan semifinal saya mencoba untuk bermain tidak kenal menyerah untuk bisa meraih tiket ke partai pemungkas,” pungkas Ester.

Di sektor tunggal putra, Indonesia sudah diwakili Tommy Sugiarto pada babak semifinal. Usai menundukkan unggulang kedua dari Taiwan, Su Li Yang dengan 24-22, 12-21, 21-13, Tommy akan berhadapan dengan pemain India Kiran George. (AR)