Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Minimalisir Kesalahan Kunci Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah Lolos ke Final Ganda Putri SL3-SU5
09 September 2023
[FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023] Minimalisir Kesalahan Kunci Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah Lolos ke Final Ganda Putri SL3-SU5
 
 

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah lolos ke final ganda putri SL3-SU5 FOX’S Indonesia Para Badminton International 2023. Bak ulangan di ASEAN Para Games 2023 lalu, keduanya menyingkirkan wakil Indonesia, Lia Priyanti/Syakuroh Qonitah Ikhtiar dua game langsung, 21-16 dan 21-13 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (9/9).

"Hari ini bermain hati-hati saja dan menghindari error. Bola memang banyak kita arahkan ke atas, karena kalau langsung turun kadang mati sendiri," kata Leani Ratri usai pertandingan.

Paham kekuatan masing-masing, duel sesama jagoan Merah Putih itu berjalan menarik sejak game pertama.

Leani/Khalimatus yang sempat unggul 20-11 justru sempat terkejar. Lia/Syakuroh menupiskan angka dengan 16-20. Namun Leani/Khalimatus mengunci game pertama dengan 21-16.

Game kedua, Lia/Syakuroh mengawali laga dengan leading 3-0. Tersentak, Leani/Khalimatus tancap gas dan sempat unggul 15-7 sebelum menutup game itu dengan kemenangan 21-13.

"Ya kami sudah sama-sama tahu jadi tidak ada persiapan dan strategi khusus. Kami langsung fokus ke final besok," tambah Khalimatus.

Sementara di laga final, Minggu (10/9), Leani Ratri/Khalimatus Sadiyah akan menghadapi pasangan gado-gado Turki dan India, Tugce Celik/Vaishnavi Puneyani yang di semifinal mengalahkan Charanjeet Kaur/Lam Tsz Huen.

Ratri berpesan kepada sesama wakil Indonesia di final untuk menjaga kondisi, meningat jadwal yang cukup padat.

"Apalagi masih ada banyak event termasuk Asian Para Games 2023. Fokus dan jaga kondisi jangan sampai cedera," jelas dia. (co/NAF)