Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Bersiap Hadapi Estonia
27 September 2023
[BWF World Junior Mixed Team Championships 2023] Indonesia Bersiap Hadapi Estonia
 
 

Tim Indonesia bersiap menghadapi laga terakhirnya di babak penyisihan grup E BWF World Junior Mixed Team Championships 2023, melawan Estonia. Pertandingan ini berlangsung di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, pada Rabu (27/9) pukul 12.00 waktu setempat.

Sebelumnya Indonesia tampil meyakinkan dengan menang 5-0 atas Georgia, Portugal dan Armenia. Kini dengan Estonia, tim Indonesia masih optimis bisa menyapu bersih kemenangan.

"Secara keseluruhan hasilnya baik. Indonesia kembali menang 5-0 atas Armenia. Hasil ini memang sesuai komitmen, yaitu semua pemain harus tampil totalitas, jangan sampai bercanda atau tampil tidak serius. Siapa pun lawannya kalau bisa harus sapu bersih," tutur Armand Darmadji, manajer tim Indonesia.

"Sejauh ini penampilan pemain sangat baik sesuai dengan harapan. Kami sengaja memasang formasi yang berbeda dengan susunan pemain sebelumnya, ini untuk memberi kesempatan dan pengalaman kepada semua pemain agar bisa bermain di World Junior Championship ini," tutur Armand.

Armand menambahkan, saat ini kondisi tim dalam keadaan bugar dan siat diturunkan. Ia juga berharap bisa merebut kemenangan sempurna dari tim Estonia.

"Semoga pemain bisa tampil confidence dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tegas Armand.

Berikut susunan lengkap pemain Indonesia melawan Estonia:

Ganda Campuran: Adrian Pratama/Felisah Alberta Nathaniel Pasaribu vs Hugo Themas/Elisaveta Berik

Tunggal Putra: Bodhi Ratana Teja Gotama va Andrei Schmidt

Tunggal Putri: Thalita Ramadhani Wiryawan vs Emili Pärsim

Ganda Putra: Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin vs Andrei Schmidt/Hugo Themas

Ganda Putri: Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Elisaveta Berik/Emili Pärsim

(NAF)