Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2022] Tim Putra & Putri Indonesia Siap Hadapi Lawan Tangguh di Laga Perdana
28 September 2023
[Asian Games 2022] Tim Putra & Putri Indonesia Siap Hadapi Lawan Tangguh di Laga Perdana
 
 

Tim bulutangkis beregu putra dan putri Indonesia bersiap melakoni laga perdana di ajang Asian Games 2022 pada hari Jumat (29/9). Kedua tim bakal menurunkan kekuatan terbaik. Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan.

"Semua pemain kondisi bagus, fit dan siap untuk diturunkan. Laga pertama ini akan seperti laga final jadi kami akan menurunkan kekuatan terbaik," kata Rionny.

"Kami optimis karena semua sudah ok secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan. Terutama di beregu putri walau lawan di atas kertas lebih unggul tapi selama ada fight, keyakinan, bisa main lepas tanpa beban dan tidak gentar pasti bisa," lanjut Rionny.

Tim beregu putri Indonesia akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus tuan rumah, China.

"Persiapan latihan tunggal putri dalam dua dan tiga hari terakhir di sini bagus. Semua siap bertanding tanpa ada kendala sakit, cedera atau hal lain yang mengganggu," ungkap Indra Widjaja, pelatih tunggal putri.

"Saya rasa di tim putri ini kekompakannya sangat bagus, anak-anak juga sudah tahu besok tidak akan mudah. Tapi ada keyakinan untuk memberikan perlawanan yang ketat," ucap Indra.

Sementara di tim beregu putra, lawan yang akan dihadapi adalah Korea yang sebelumnya di babak 16 besar mengalahkan Malaysia 3-1.

"Untuk beregu putra, siapa saja yang diturunkan apalagi sektor tunggal itu merata kekuatannya. Jadi nanti siapa yang lebih siap dia yang akan diturunkan," sahut Rionny.

Bila diturunkan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap memberikan performa yang maksimal.

"Puji Tuhan kondisi semua baik dan persiapan sampai hari ini juga semua berjalan baik," ujar Ginting.

"Yang pasti lebih disiapkan dari semua aspek, teknis dan non teknis. Belum tahu besok lawan Malaysia atau Korea. Intinya siapapun lawannya besok ya saya cuma mau fokus buat menyiapkan diri sendiri dulu. Dan pastinya nanti lihat juga sedikit gambaran calon lawan besok siapa dan bagaimana," tutup Ginting.

Beregu putri dijadwalkan bertanding lebih dahulu hari Jumat (29/9) mulai pukul 08.00 WIB, dilanjutkan beregu putra pukul 16.00 WIB. Semua pertandingan berlangsung di Bingjiang Gymnasium, Hangzhou, China. (AH)