Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2022] Anthony Terus Melaju
04 Oktober 2023
[Asian Games 2022] Anthony Terus Melaju
 
 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terus melaju ke babak perempat final Asian Games 2022 yang saat ini tengah berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou. Anthony memastikan diri ke babak 8 besar tersebut setelah hari ini, Rabu (4/10), mengalahkan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh dengan dua game langsung 21-14, 21-18.

Mengucap syukur bisa bermain dengan baik, diberikan kemenangan juga hari ini. Memang pertandingan yang ketat dari awal sampai akhir terutama di game kedua. Senangnya apa yang dirancang sebelum main bisa berjalan dengan lancar, kendala-kendala pasti ada tapi saya bisa menyelesaikannya,” tutur Anthony.

Meski Anthony yang saat ini menempati peringkat 2 dunia menghadapip Jason yang terpaut jauh di bawahnya yaitu peringkat 83 dunia, namun diakui Anthony dirinya cukup kesulitan di pertandingan tadi.

Jason pastinya mempelajari permainan saya jadi saya sudah siap dengan perlawanan ketat dia tadi. Memang harus waspada sejak pertandingan dimulai,” jelas Anthony.

Selanjutnya di babak perempat final, Kamis (5/10), Anthony akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Shi Feng. Di atas kertas, Anthony lebih diunggulkan dibanding Li, yang saat ini menempati peringkat 8 dunia. Selain itu, dalam 4 pertemuan sebelumnya, Anthony selalu meraih kemenangan atas Li.

Di sisi lain, Anthony sendiri yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa mengaku tidak memikirkan hal itu dan akan fokus.

Saya tidak mau memikirkan bahwa sekarang tinggal saya di tunggal putra Indonesia yang masih berjuang. Tidak mau menjadikan itu beban juga. Sekarang saya mau fokus satu per satu. Habis ini recovery dulu yang maksimal, baru menyiapkan untuk laga besok di perempat final,” pungkas Anthony. (AH)