Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2022] Sisakan 3 Wakil di Perempat Final
04 Oktober 2023
[Asian Games 2022] Sisakan 3 Wakil di Perempat Final
 
 

Tim bulu tangkis Indonesia masih menyimpan harapan untuk menyumbang medali di ajang Asian Games 2022 yang saat ini tengah berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou. Harapan itu ada pada tiga wakilnya yang masih bertahan yaitu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Mereka memastikan diri usai di laga 16 besar hari ini, Rabu (4/10) menang atas lawan-lawannya.

Kemenangan pertama diraih Fajar/Rian atas wakil Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul 21-15, 21-15. Kemudian Anthony juga menyusul setelah mengalahkwan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh 21-14, 21-18. Lalu Gregoria juga memastikan diri melaju usai mengandaskan wakil Malaysia, Goh Jin We dengan 21-16, 21-12.

Puji Tuhan permainan yang saya tampilkan hari ini bisa dibilang lebih baik dari kemarin. Tapi kredit juga untuk Goh Jin Wei, saya sudah lama sekali tidak bertemu dia. Dulu kami kejar-kejaran di junior dan dia punya talenta yang sangat besar tapi sangat disayangkan dengan kondisinya saat ini. Saya senang bisa berhadapan dengan dia lagi hari ini,” papar Gregoria.

Jujur saya tidak menyangka bisa menang dengan skor yang cukup jauh apalagi performa dia di beberapa turnamen terakhir sedang bagus, hasilnya pun demikian. Saya dari awal hanya tidak mau mengulang kesalahan kemarin saja tapi ternyata bisa juga mengontrol permainan dari awal sampai akhir,” tambahnya.

Ke target tinggal satu langkah lagi yaitu menyumbang medali. Pastinya saya mau persiapkan mental saya karena semakin dekat dengan target pasti keinginan untuk menangnya semakin tinggi tapi saya tidak mau menggebu-gebu. Saya mau fokus poin demi poin besok. Lawan juga pasti punya target yang sama,” tutup Gregoria.

Sayangnya, 5 wakil merah putih lainnya terpaksa harus terhenti di babak 16 besar hari ini. Meraka adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi mereka harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Sementara satu wakilnya lagi yaitu ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa harus mengundurkan diri di tengah pertandingan karena Apriyani mengalami cedera.

Selanjutnya di babak 8 besar besok, Kamis (4/10), tiga wakilnya yang tersisa akan berjuang menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh. Anthony akan berhadapan dengan Li Shi Feng (Tiongkok), Fajar/Rian akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dan Gregoria akan berhadapan dengan Aya Ohori (Jepang). (AH)