Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Luar Biasa! Chiara Tembus Final
07 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Luar Biasa! Chiara Tembus Final
 
 

Chiara Marvella Handoyo sukses mencapai hasil yang luar biasa di BWF World Junior Championships 2023. Setelah dipastikan mendapat medali, Chiara kian melesat dengan merebut satu tiket final di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat, Sabtu (7/10). Di babak semifinal, Chiara menang 21-17, 21-19 dari Huang Lin Ran (China).

Meski berlangsung dalam dua game saja, pertandingan Chiara bisa dibilang cukup menegangkan. Pasalnya Chiara beberapa kali harus tertinggal poin dari lawan, sebelum akhirnya berhasil menikung poin.

“Rasanya senang sekali, Puji Tuhan bisa masuk ke babak final. Sejujurnya saya tidak menyangka bisa sampai ke final, karena lawan-lawan saya cukup sulit. Target awal saya masuk perempat final dulu. Tapi ternyata bisa ke final. Ini berkat campur tangan Tuhan,” kata Chiara.

“Tadi di game pertama dan kedua sempet ketinggalan. Akhirnya saya mencoba main safe saja. Lawan juga tegang, kita sama-sama tegang. Terus lawan akhirnya juga banyak mati-mati sendiri,” lanjut Chiara.

Selanjutnya di babak final, Chiara akan ditantang unggulan kedua, Pitchamon Opatniputh dari Thailand. Tinggal satu langkah lagi, Chiara bertekad untuk main mati-matian di babak final.

“Untuk besok ya cukup tegang juga ya, karena pengen merebut juara untuk tunggal putri. Tapi saya akan berusaha untuk menjaga fokus dan pikiran juga,” kata Chiara.

“Lawan besok sama-sama tinggi, jadi bola atasnya lumayan bahaya, jadi saya mau lebih siap capek di lapangan,” pungkasnya.

Kemenangan Chiara membuka harapan tim Indonesia untuk merebut medali emas. Setelah ini Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya ke babak final. Dari ganda campuran ada Jonathan Farrell Gosal/Priskila Venus Elsadai, dan kemudian ada Alwi Farhan di nomor tunggal putra. (NAF)