Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Junior Championships 2023] Chiara Kantongi Medali Perak
08 Oktober 2023
[BWF World Junior Championships 2023] Chiara Kantongi Medali Perak
 
 

Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo akhirnya meraih medali perak dari BWF World Junior Championships 2023. Di babak final Chiara, harus mengakui keunggulan lawannya, Pitchamon Opatniputh, unggulan dua asal Thailand dua game langsung 11-21, 9-21.

“Puji Tuhan bersyukur bisa menjadi runner up di WJC, tapi agak kecewa juga karena belum bisa mengibarkan bendera Merah Putih di sini,” kata Chiara ditemui usai pertandingannya, Minggu (8/10) di The Podium Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Langkah Chiara hingga ke babak final bisa dikatakan melalui jalan yang tidak mudah. Ia harus melewati beberapa pemain unggulan, seperti Tomoka Miyazaki (Jepang), Huang Lin Ran (China) dan wakil dari negara lainnya.

Sayang di laga puncak kali ini, Chiara mengaku tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia terus berada di bawah kontrol lawan dan kesulitan mengeluarkan serangan andalannya. Di samping itu Chiara mengatakan kondisi kakinya mulai terasa sakit sejak melewati beberapa pertandingan sengit sebelumnya.

“Kendalanya tadi mainnya keatur lawan terus. Jadi serangannya nggak bisa mematikan lawan. Kaki saya tadi kerasa agak sakit. Sebenarnya sudah saya rasakan sejak babak tiga kemarin. Tapi ternyata saya bisa melangkah sampai ke babak final,” ungkap Chiara.

“Saya belum puas dengan pencapaian ini, tapi tetap bersyukur karena bisa sampai di titik ini,” pungkas Chiara.

Pencapaian Chiara sukses melewati hasil tunggal putri di BWF World Junior Championships 2022. Tahun lalu sektor ini membawa medali perunggu dari Ester Nurumi Tri Wardoyo. (NAF).