Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Clash of Clans Arctic Open 2023 Powered by Yonex] Tersisa Chico
12 Oktober 2023
[Clash of Clans Arctic Open 2023 Powered by Yonex] Tersisa Chico
 
 

Indonesia mengikutsertakan dua tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Clash of Clans Arctic Open 2023 Powered by Yonex. Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi harapan Indonesia pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 500. Sayangnya, usai babak pertama selesai dilaksanakan kemarin (11/10) tersisa Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua.

Chico mengawali pertandingan dengan mengemas kemenangan di babak pertama. Pemain kelahiran Jayapura ini memetik kemenangan dari pemain tuan rumah Finlandia, Kalle Koljonen dalam dua game 21-14, 21-16. Sayangnya, kemenangan Chico tidak diikuti oleh Shesar. Pemain yang biasa dipanggil dengan Vito ini harus angkat koper lebih awal usai dikalahkan unggulan ketujuh dari Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 19-21, 12-21.

Langkah Chico di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$420.000 akan terasa berat. Di babak kedua yang akan dimainkan hari ini (12/10), ia sudah ditunggu pemain nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia. Sejauh ini Chico baru bisa mengemas satu kemenangan dari lawan yang berada pada peringkat 14 dunia. Chico hanya menang saat masih bermain di kategori junior. Chico menang di ajang BWF World Junior Championships 2016. Sisanya, empat kali ia menelan kekalahan termasuk pada perjumpaan terakhir di ajang Badminton Asia Team Championships 2022 lalu.

Kejutan terjadi di sektor tunggal putra. Unggulan kedua asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn harus mundur dari kejuaraan ini. Ia memberikan kemenangan pada pemain Prancis, Christo Popov saat kedudukan 21-17, 21-12, 11-7 (retired). Praktis Christo melaju ke babak kedua dan akan berhadapan dengan tunggal China, Lei Lan Xi. (AR)