Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] PB Djarum Kabulkan Mimpi Halifia Bertanding di Luar Negeri
16 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] PB Djarum Kabulkan Mimpi Halifia Bertanding di Luar Negeri
 
 

Bisa bertanding di luar negeri membawa nama Indonesia adalah salah satu impian terbesar setiap atlet, khususnya bulu tangkis. Tak terkecuali bagi Halifia Usni Pratiwi, yang merupakan pebulutangkis tunggal putri binaan PB Djarum. Pemain kelahiran Kudus, 16 Januari 2009 itu akhirnya bisa mencapai salah satu mimpinya, yaitu bertanding di luar negeri.

Halifia menjadi salah satu wakil Indonesia asal PB Djarum yang akan berlaga di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023, pada 17-22 oktober di Chengdu Wenjiang Gymnasium, China.

Pertama kali ke luar negeri, rasanya senang banget terharu campur bangga. Soalnya ini salah satu impian saya sejak kecil. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi saya,” ungkap Halifia saat ditemui langsung oleh tim Pbdjarum.org siang tadi, (16/10) usai latihan di Chengdu Wenjiang Gymnasium.

Di sisi lain, juara Scarlet Badminton Open Tournament 2023 itu mengaku sudah mempunyai persiapan yang matang jelang menghadapi turnamen ini.

Persiapannya satu minggu sebelum berangkat ke sini saya terus melakukan latihan tambahan, seperti latihan pukulan-pukulan,” kata Halifia.

Menurut Halifia, turnamen ini mempunyai tantangan tersendiri. Pasalnya, ia sama sekali belum mengetahui kemampuan lawan-lawan yang bakal ia hadapi dari negara-negara lainnya.

Pastinya bakal banyak tantangan di turnamen ini. Saya tidak tahu kemampuan atlet-atlet dari luar kayak gimana, tetapi saya berharap bisa tampil baik di setiap pertandingan. Kalau target pastinya ingin juara, tetapi saya harus fokus satu per satu dulu,” tutup Halifia.

Halifia akan langsung bertanding di babak kedua, Rabu (18/10), setelah mendapat bye di babak pertama. Ia akan menunggu pemenang antara Likwan Sophie Aleena (Singapura) VS Park Min Ji (Korea). (AH)