Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Radithya Targetkan Minimal Tembus Semifinal
17 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Radithya Targetkan Minimal Tembus Semifinal
 
 

Babak pertama Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023 berhasil dilewati dengan baik oleh pebulutangkis tunggal putra U17 Indonesia asuahan PB Djarum, Radithya Bayu Wardhana. Menghadapi wakil Malaysia, Ayu Fu Sheng, Radithya berhasil meraih kemenangan dengan dua game langsung 21-15, 21-9 dalam waktu 32 menit di Chengdu Wenjiang Gymnasium, Tiongkok.

Mengawali game pertama, Radithya sempat mendapat perlawanan yang cukup bagus dari lawan. Namun, Radithya berhasil keluar dari tekanan dan mampu membalikkan keadaan.

Game pertama tadi sempat ketinggalan karena ada angin. Tapi saya harus bisa menyesuaikan dengan keadaan lapangan di sini. Terus di game kedua gak ada kendala dan bisa akhirnya menang,” ungkapnya usai laga kepada Pbdjarum.org.

Di babak kedua, besok Rabu (18/10), Radithya akan berhadapan dengan unggulan enam asal Singapura, Tay Ron Hsien Justin yang lebih dulu memastikan diri melaju usai mendapat bye di babak pertama.

Persiapan main besok gak banyak mati sendiri dan siap dengan lawan yang dihadapi saja,” katanya.

Sementara itu ketika ditanya soal persiapan dan target yang Radithya bawa ke turnamen ini, ia mengaku mempunyai persiapan yang matang dan target minimal tembus semifinal.

Persiapan sebelum ke sini saya terus melakukan latihan tambahan. Di sini lawannya bagus-bagus terutama dari Tiongkok dan Malaysia. Harapan saya bisa masuk semifinal dan memberikan yang terbaik di turnamen ini,” jelasnya.

Sementara itu, satu wakil tunggal putra U17 lainnya, Richie Duta Richardo juga melaju ke babak kedua usai menang atas Sim Min Hyeok 21-12, 21-10. Sayangnya dua rekannya lagi harus menelan kekalahan di babak pertama, mereka adalah Yarits Al Kaaf Rengganingtyas yang kalah dari wakil tuan rumah, Zhao Liu Yin He 19-21, 16-21 dan Muhammad Nashrulloh Alhabsyi yang kalah dari wakil Malaysia, Danial Razeeq 15-21, 13-21. (AH)