Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Halifia Lewati Tantangan Pertama
18 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Halifia Lewati Tantangan Pertama
 
 

Kemenangan juga diraih tunggal putri U15 Indonesia asuhan PB Djarum, Halifia Usni Pratiwi di babak kedua Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023 yang berlangsung hari ini, Rabu (19/10), di Chengdu Wenjiang Gymnasium.

Menghadapi wakil Korea, Park Min Ji, Halifia akhirnya berhasil melewati pertandingan tersebut usai bertarung selama tiga game dengan skor 15-21, 21-5, 21-17. Kalah di game pertama dan mampu tampil ganas di game kedua, diakui lulusan Audisi Umum PB Djarum 2018 itu dirinya masih bingung menghadapi pertandingan game pertama.

Tadi game pertama masih belom bisa ngatasin lapangan di sini, jadi masih bingung mau main apa. Terus tadi juga kedinginan pas game pertama. Pas di game kedua udah tahu cara mainnya gimana. Saya terus jagain bola setengah ke depan dari serangan-serangan lawan, karena lawan banyak nurunin bola sama netting,” papar Halifia.

Pertandingan di game ketiga kembali berlangsung sengit. Hampir saja kejadian di game pertama terulang. Namun kali ini juara Scarlett Badminton Open Tournament 2023 itu tak ingin mengulang kesalahan yang sama.

Game ketiga sempat bingung awal-awal, terus diingetin sama pelatih untuk jagain setengah ke depannya lagi dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan hari ini walaupun sempet hilang fokus,” ungkap Halifia.

Di babak 16 besar besok, Kamis (18/19), Halifia akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yukiho Haraguchi.

Untuk besok kaki harus lebih dientengin lagi dan dibanyakin lagi pemanasannya. Jaga fokus dan strategi harus adaptif ketika sudah turun di lapangan,” pungkas Halifia. (AH)