Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Halifia Terus Melaju
19 Oktober 2023
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023] Halifia Terus Melaju
 
 

Tiket babak perempat final Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2023 juga dipastikan oleh tunggal putri U15 Indonesia asuhan PB Djarum, Halifia Usni Pratiwi. Lulusan Audisi Umum PB Djarum 2018 itu melaju setelah hari ini, Kamis (19/10), mengalahkan unggulan delapan asal Jepang, Yukiho Haraguchi dengan 21-17, 12-21, 21-19.

Berlangsung di Chengdu Wenjiang Gymnasium, Halifia mampu menguasai jalannya game pertama. Namun di game kedua, Halifia mengaku kebingungan sehingga lawan mampu memaksa terjadinya rubber game.

Tadi awal-awal banyak nurunin bola dan lawan masih gak tahu mau main seperti apa. Jadi saya buat nyepetin saja dan banyakin bola colongan atas. Di game kedua saya yang kebingungan soalnya lawan banyak menekan,” ujar Halifia.

Pada game penentu, pertandingan berlangsung sangat ketat. Sempat unggul dan mampu disamakan angka oleh lawan menjadi 19-19, Halifia mengaku terburu-buru meski akhirnya memenangkan pertandingan.

Game ketiga mau tambah yakin karena mau menang. Mainnya tadi rapi dari awal, ga mau banyak mati sendiri dan rapatkan pertahanan. Terus tadi sempat kesusul di poin kritis, padahal lagi unggul karena saya terburu-buru ingin matiin. Untungnya diingetin pelatih untuk tenang, soalnya lawan sulit buat ditembus, jadi harus sabar hingga akhirnya bisa menang,” papar Halifia.

Di sisi lain, Halifia sendiri menjadi wakil satu-satunya tunggal putri U15 Indonesia yang melaju ke perempat final. Menanggapi hal itu, Halifia mengaku tidak akan terbebani.

Saya tidak akan terbebani dan akan berusaha semaksimal mungkin agar terus menang,” tegasnya

Di perempat final besok, Jumat (19/10), Halifia akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Sun Yi Fei. “Untuk besok kakinya harus bisa lebih dicepetin lagi, jangan lambat seperti hari ini,” pungkasnya. (AH)