Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Ester Lolos ke Semifinal
20 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Ester Lolos ke Semifinal
 
 

Satu dari dua tunggal putri Indonesia yang berlaga di babak perempat final pada kejuaraan Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya berhasil lolos ke babak semifinal. Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi harapan terakhir Indonesia dari sektor tunggal putri setelah Stephanie Widjaja gagal menembus babak semifinal. Ester menang rubber game 8-21, 21-17, 21-13 dari pemain Korea, Kim Joo Eun.

Penampilan Ester di babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (20/10) sempat menghawatirkan. Usai kalah jauh di game pertama, penampilan Ester diawal game kedua belum juga membaik. Untungnya ia bisa bangkit dan membalikkan keadaaan hingga akhirnya bisa menang.

“Bersyukur bisa diberikan kemenangan di laga ini. Saya memulai laga dengan bermain ragu-ragu sehingga permainan terbaik saya tidak keluar," ujar Ester seperti yang disampaikan pada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saya mencoba untuk bermain lepas di gim kedua dengan lebih menyerang untuk mengembalikan kedudukan,” sambungnya

Besok (21/10) di babak semifinal, Ester akan menantang unggulan pertama dari Korea, Sim Yu Jin. Baru kali ini Ester bertemu dengan lawannya yang sudah berada pada peringkat 36 dunia.

“Saya sekarang dalam kondisi terbaik di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. Saya tidak mau memikirkan terlalu jauh terlebih dahulu dan akan fokus persiapan menghadapi laga esok hari," lanjutnya.

“Sejauh ini saya mencoba untuk pada recovery terlebih dahulu dan berdiskusi dengan pelatih untuk menerapkan strategi yang ingin dimainkan,” ucap Ester.

Langkah Ester tidak diikuti oleh rekannya Stephanie Widjaja. Stephanie dikalahkan pemain Jepang, Akari Kurihara dengan skor akhir 13-21, 12-21. (AR)