Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Jesita/Febi Harapan Terakhir
20 Oktober 2023
[Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Surabaya)] Jesita/Febi Harapan Terakhir
 
 

Hanya satu pasang ganda putri Indonesia yang berhasil masuk babak semifinal pada kejuaaan Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung di Surabaya. Asa tercipta melalui pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang berhasil menyegel tiket babak semifinal. Dua pasang ganda putri merah putih lainnya yang ada di babak perempat final terhenti.

Walau baru bertanding karena mendapat bye di dua babak awal, Jesita/Febi langsung tancap gas. Ganda Korea, Kim Hyerin/Lee Jung Hyun yang menjadi lawan mereka di babak delapan besar mampu dikalahkan hanya dalam dua game. Jesita/Febi yang duduk sebagai unggulan pertama menang 22-10, 21-10.

“Pada pertandingan ini kami mencoba beradaptasi dengan arena pertandingan mengingat baru pertama kali tampil di arena pertandingan. Kami sempat kewalahan pada awalnya sebelum akhirnya bisa menemukan bentuk permainan terbaik dan meraih kemenangan,” tutur Jesita sepertiyang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Di babak semifinal yang digelar besok (21/10), Jesita/Febi akan bersua ganda Jepang, Sayaka Hobara/Yui Suizu. Belum terlihat rekor pertemuan diantara keduannya. Hal ini menandakan jika Jesita/Febi baru kali ini bertemu dengan pasangan Jepang berperingkat 49 dunia.

“Kami mau bermain menyerang sejak awal laga. Lawan pasti tidak mudah karena juga punya gaya bermain yang bertahan sangat baik. Kami mau fokus pada persiapan kami terlebih dahulu menatap pertandingan semifinal,” komentar Febi atas lawannya.

Sayangnya, langkah Jesita/Febi tidak diikuti oleh dua paang ganda putri Indonesia lainnya. Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani harus terhenti di babak perempat final. Keduanya dikalahkan pasangan ganda putri Thailand.

Sementara itu, wakil Indonesia di sektor ganda putra dan campuran sudah habis. Pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat gagal menembus babak semifinal usai dihentikan ganda Korea, Kim Young Hyuk/Wang Chan dengan skor 21-19, 12-21, 12-21. Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai juga belum bisa mengalahkan pasangan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muwenwong yang merupakan unggulan ketiga. Verrell/Priskila kalah rubber game 10-21, 21-17, 17-21. (AR)