Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hylo Open 2023] Dejan/Gloria Awali Pertandingan dengan Baik
01 November 2023
[Hylo Open 2023] Dejan/Gloria Awali Pertandingan dengan Baik
 
 

Hari kedua kejuaraan bulutangkis Hylo Open 2023 digelar. Ganda campuran termasuk salah satu sektor yang bertanding hari ini (1/11). Tiga pasang ganda campuran Indonesia menjadi peserta yang ambil bagian bertanding di babak pertama. Sayangnya, hanya dua pasang ganda campuran saja yang bisa melewatinya.

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memulai pertandingan yang dilaksanakan di Saarbrucken, Jerman, dengan bekal kemenangan. Jan Colin Voelker/Stine Kuespert yang menjadi lawan dari Dejan/Gloria dihentikan hanya dalam dua game 21-16, 21-18. Kemenangan juga diraih Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ganda campuran yang mewakili bendera Pelatnas ini menang atas pasangan dari Denmak, Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Bekal kemenangan 21-9, 22-20 dalam waktu 33 menit membawa unggulan ketujuh ini melenggang ke babak kedua. Kemenangan yang diraih di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300, mengubah rekor pertemuan menjadi 3-1, masih untuk keunggulan Rehan/Lisa.

Dejan/Gloria akan menghadapi pasangan dari Amerika Serikat, Presley Smith/Alison Lee pada babak kedua yang akan digelar besok (2/11). Belum terlihat catatan pertemuan antara Dejan/Gloria dengan ganda Malaysia yang ada di peringkat 95 dunia. Pasangan Rehan/Lisa kembali harus bersua dengan ganda dari Denmark. Kali ini ganda Indonesia yang ada di peringkat 19 dunia bertemu dengan Mads Vestergaard/Christine Busch.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus angkat koper lebih cepat. Juara All England 2020 ini dihentikan unggulan ketiga dari Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam dua game 15-21, 18-21. (AR)