Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Joy/Keyla Finis di Posisi Runner Up
04 November 2023
[Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023] Joy/Keyla Finis di Posisi Runner Up
 
 

Ganda remaja putri PB Djarum, Joy Imanuella Matriksa/Leonara Keyla Frandrica finis di posisi runner up Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 Presented by Candra Wijaya. Keduanya harus mengakui keunggulan lawan, Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo (Jaya Raya) di babak final pada Minggu (4/11).

Membuka laga yang berlangsung di Hall Daihatsu Yonex-Sunrise Candra Wijaya International Badminton Centre (DYSCWIBC), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Joy/Keyla sebenarnya sempat memimpin perolehan poin. Namun saat poinnya terkejar lawan, Joy/Keyla berubah menjadi tidak yakin di lapangan. Beberapa pukulan dan strategi yang telah ditetapkan, tak bisa keluar dengan sempurna.

“Waktu kesusul kami merasa tidak yakin di lapangan. Kami berusaha untuk bisa kembali percaya diri dan menyerang lagi, tapi sayang akhirnya harus mengalami kekalahan,” kata Keyla.

Meski belum berhasil menang, Joy/Keyla mengatakan tetap bersyukur dengan pencapaiannya di sini. Apalagi hasil ini mampu melampaui beberapa turnamen yang mereka ikuti sebelumnya. Pada dua turnamen yang lalu, Joy/Keyla hanya bisa bertahan di babak perempat final.

Keduanya pun bertekad untuk bisa terus meningkatkan kemampuannya di lapangan dan mengejar prestasi di turnamen lainnya.

“Puji Tuhan kami bersyukur bisa sampai ke final. Cuma belum puas karena harusnya kami masih bisa ambil kemenangan. Tapi memang rejekinya runner up, jadi kami syukuri saja,” ujar Keyla.

Selain Joy/Keyla, dua ganda remaja putri PB Djarum lainnya menduduki podium Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 sebagai semifinalis. Mereka adalah Vica Velicia/Anggun Arvina Prawiranata dan Chelsea Marvelyn Istanto/Imanuela Ayu Soka.

Hasil lengkap pertandingan ganda remaja putri bisa diakses di sini. (NAF)