Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2023] Debut Awal Kevin/Rahmat
07 November 2023
[Korea Masters 2023] Debut Awal Kevin/Rahmat
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Asia kembali mendapat limpahan tongkat estafet dari kejuaraan yang sebelumnya digelar di benua Eropa. Korea Masters 2023 menjadi kejuaraan pembuka seri Asia. Kejuaraan yang dilaksanakan di Gwangju, Korea, mulai dilaksanakan hari ini (7/11). Babak pertama sektor ganda dan babak kualifikasi tunggal putra sudah dimulai. Wakil dari sektor ganda dan tunggal putra merah putih menjalani laga pertamanya.

Kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 menjadi debut pertama bagi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat. Pertandingan pertama bagi pasangan yang baru kali ini disandingkan berjalan sukses. Kevin/Rahmat menghajar ganda tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju. Kevin/Rahmat malah tidak harus menyelesaikan pertandingan karena lawan pada game kedua mundur dari pertandingan. Kevin/Rahmat menang 21-18, 17-11 (retired).

“Saya juga sangat senang akhirnya bisa debut dengan mas Kevin. Di lapangan tadi dia beberapa kali mengingatkan untuk mengantisipasi dan menjaga pengembalian bola lawan,” ujar Rahmat seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Pertama-tama bersyukur Puji Tuhan bisa melewati pertandingan hari ini. Benar kata Rahmat, kami main sudah cukup bagus tapi pastinya sebagai pasangan baru masih harus ada peningkatan-peningkatan agar bisa lebih baik lagi,” lanjut Kevin.

Senang kembali bisa bertanding di laga kompetitif tapi tadi di awal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat juga. Tapi di game kedua, sudah mulai lebih enak,” sambung Kevin.

Selanjutnya di babak kedua, Kevin/Rahmat akan menantang unggulan ketiga asal Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. (AR)