Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2023] Menang Rubber Game, Vito Melaju
08 November 2023
[Korea Masters 2023] Menang Rubber Game, Vito Melaju
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2023 harus dilalui oleh pebulutangkis putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dengan susah payah. Pebulutangkis putra yang akrab disapa dengan Vito, hari ini (8/11), harus berlama-lama di karpet hijau. Bertemu pertama kali dengan pemain Jepang, Yushi Tanaka di babak pertama pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300, Vito harus bertanding selama hampir satu jam, untuk bisa melewati babak pertama. Vito akhirnya bisa membungkus kemenangan dengan 21-11, 16-21, 21-17.

Kepada tim Humas dan Media PP PBSI Vito mengaku terrtekan pada game kedua. Namun ia berhasil keluar dari tekanan pada game ketiga dengan mencoba terus menekan lawan.

Sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini tetapi yang paling penting bagi saya adalah bisa bertanding sampai selesai tanpa cedera. Karena sekarang saya ingin tampil maksimal di setiap laga tanpa ada rasa takut untuk cedera lagi, kadang pikiran itu yang sulit dilupakan,“ ujar Vito.

“Di game pertama mungkin lawan kurang bisa mengantisipasi permainan saya, dia terlihat sekali kesulitan untuk mengembangkan permainan. Di game kedua, dia mencoba mengubah tempo dengan terus mencecar saya dengan serangannya, itu membuat saya kesulitan bahkan itu berlanjut sampai interval game ketiga,” sambung Vito.

“Setelah tertinggal 2-3 poin di akhir game ketiga, saya memaksa untuk menyerang, mencari cara bagaimana mendapatkan serangan. Dari inisiatif serangan-serangan itulah saya bisa membalikkan keadaan,” lanjutnya.

Lawan berikutnya bagi Vito di babak kedua akan datang dari pemain Taiwan, Wang Tzu Wei. Vito punya rekor petemuan yang baik dengan lawan yang duduk sebagai unggulan kelima. Dua kali bertemu, dua kali pula Vito menang dari lawan yang ada pada peringkat 28 dunia.

Vito akhirnya sendiri di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$210.000. Alwi Farhan, pemain muda yang berhasil lolos ke babak utama akhirnya kandas di tangan unggulan ketujuh asal Jepang, Koki Watanabe. Walau kalah, Alwi mampu mencuri game pembuka dari tunggal Jepang berperingkat 26 dunia. Alwi kalah rubber game, 21-17, 13-21, 15-21. (AR)