Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2023] Ester Terhenti
11 November 2023
[Korea Masters 2023] Ester Terhenti
 
 

Gagal sudah melihat wakil Indonesia berlaga pada babak final di kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2023. Pebulutangkis putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang menjadi harapan terakhir bagi merah putih akhirnya kandas. Ester tidak bisa membendung pemain masa depan Jepang, Tomoka Miyazaki. Ester kalah di babak empat besar dari Tomoko dalam rubber game 14-21, 21-15, 12-21.

Ester sebenarnya sudah mengawal pertandingan pada game pertama di babak empat besar yang dimainkan hari ini (11/11), dengan baik. Ia bisa memimpin sampai menjelang interval game pertama. Namun sayang saat unggul 10-6 fokus Ester seperti hilang. Ia berulang kali membuat kesalahan sendiri dan membuat lawan makin percaya diri. Di game kedua Ester bisa bangkit dan bisa membalikkan keadaan. Usai break game ketiga, kondisi fokus dan pisik Ester menurun tajam.

“Saya sudah mencoba bermain maksimal tapi memang lawan hari ini lebih kuat di lapangan. Saya tidak berhasil membendung dan meladeni reli-reli dia,” ujar Ester seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Game pertama sebenarnya start saya sudah bagus tapi ketika terkejar, saya malah hilang fokusnya. Seperti blank, bingung mau bermain seperti apa,” sambung Ester.

“Game kedua permainan saya membaik dan bisa mengambil keunggulan. Sayang di game ketiga, setelah interval ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik. Itu yang menyulitkan saya sehingga dia leluasa memainkan pola yang dia mau,” lanjut adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Walau tidak berhasil ke final tapi saya tetap bersyukur bisa sampai ke semifinal di turnamen Super 300 pertama, ini jadi pelajaran dan pengalaman yang baik. Sedikit banyak sudah tahu peta dan kekuatan persaingannya seperti apa,” tuturnya.

Di babak final yang akan digelar besok (12/11), Tomoko akan menantang unggulan pertama dari Korea, Kim Ga Eun. Sementara itu Jepang dan Taiwan sama-sama memastikan diri merebut satu gelar juara. Jepang merebut gelar dari tunggal putra setelah terjadi All Japanese Final sementara Taiwan merebut gelar ganda putra karena akan saling bertemu sesama pasangan ganda putra asal Taiwan di babak puncak. (AR)