Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Series 2023] Semifinalis Jadi Hasil Terbaik Tim Indonesia
12 November 2023
[Vietnam International Series 2023] Semifinalis Jadi Hasil Terbaik Tim Indonesia
 
 

Para pebulutangkis Indonesia harus mengakhiri kiprahnya di Vietnam International Series pada hari Sabtu (11/11/2023) kemarin. Empat Wakil Indonesia yang bertarung di babak semifinal yang berlangsung di Ninh Binh, Vietnam, harus mengakui keungggulan lawan-lawannya.

Pemain muda PB Djarum, Muh. Zaki Ubadillah harus puas menempati peringkat 3-4. Ia menderita kekalahan dari pemain China, Wang Zheng Xin dengan skor, 18-21 dan 14-21. Dengan demikian China memastikan gelar Tunggal putra setelah pemain China lainnya, Liu Liang unggul atas Huang Peng Hsien dari Taiwan dengan skor, 21-19, 21-19.

Sama halnya dengan Muh. Zaki Ubaidillah, pasangan ganda campuran muda asal PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana memupus asa ke partai puncak. Duet ini juga tertahan tim negeri tirai bambu Zhou Zhi Hong/Yang Jia Yi. Anselmus/Bernadine kalah dalam dua game langsung, 17-21 dan 14-21.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Michael Kaldrian Wiguna/Nathalie Ivyna harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Van Hai Pham/Van Anh Than. Michael/Nathalie kalah dalam dua game langsung, 17-21 dan 16-21.

Wakil Indonesia di ganda putra, Ashgar Erfanda/Dwiki Rafian Restu pun tak mampu menahan laju ganda putra China Cui He Chen/Sun Wen Jun. Mereka kalah dengan angka, 11-21, 19-21. Dengan demikian Indonesia belum berhasil membawa pulang gelar juara dari ajang ini.