Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kumamoto Masters Japan 2023] Kevin/Rahmat ke Babak Utama
14 November 2023
[Kumamoto Masters Japan 2023] Kevin/Rahmat ke Babak Utama
 
 

Tidak terlalu sulit bagi pasangan ganda putra racikan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat untuk menembus babak utama pada kejuaraan bulutangkis Kumamoto Masters Japan 2023 yang berlangsung hari ini (14/11). Hanya butuh kemenangan 21-13, 21-13 atas pasangan Taiwan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi untuk membawa pasangan yang belum seumur jagung ini ke babak utama.

Baik Kevin maupun Rahmat sama-sama mengaku sudah semakin padu sejak mereka diturunkan bersama pada pertandingan resmi. Kejuaraan yang dilaksanakan di Kumamoto, Jepang, merupakan pertandingan ketiga sejak mereka disandingkan.

“Syukurlah bisa menang. Permainan saya dan Rahmat juga makin padu. Ini merupakan pertandingan kami yang ketiga setelah sebelumnya tampil dua kali di Korea lalu,” ujar Kevin kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Saya lihat ada kemajuan dari cara main kami. Ada improve dari apa yang saya tampilkan bersama Rahmat di lapangan. Semoga hal positif ini bisa terus membaik di pertandingan selanjutnya,” sambung Kevin

“Syukur alhamdulillah saya bisa bermain bagus hari ini. Bukan hanya soal menang, tetapi saya juga sudah bisa berdaptasi dengan lapangan dan sudah makin mengerti bagaimana cara bermain,” tutur Rahmat.

“Di pertandingan ini saya juga lebih siap. Ini merupakan pertandingan ketiga yang kami jalani sejak dipasangkan. Chemistry-nya bermain bareng Mas Kevin juga makin bagus,” lanjut Rahmat.

Selanjutnya di babak utama, Kevin/Rahmat akan menghadapi ganda asal Melaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Untuk menghadapi pertandingan berikut, fokus saya di lapangan rasanya harus ditambah. Yang jelas, komunikasi dan saling pengertian saya dengan Mas Kevin juga makin bagus. Ini bisa jadi modal,” pungkas Rahmat. (AR)