Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kumamoto Masters Japan 2023] Kevin/Rahmat Lewati Babak Pertama
15 November 2023
[Kumamoto Masters Japan 2023] Kevin/Rahmat Lewati Babak Pertama
 
 

Satu tempat di babak kedua sudah menjadi milik pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat pada kejuaraan bulutangkis Kumamoto Masters Japan 2023. Kepastian ini didapat setelah pasangan yang belum seumur jagung disandingkan memetik kemenangan pada babak pertama yang di langsungkan hari ini (15/11). Kevin/Rahmat yang baru tujuh di dua kejuaraan, mampu menang straight game 21-19, 21-14 dari ganda Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzuddin.

Pasangan ganda Malaysia sebenarnya bukan ganda yang bisa dipandang sebelah mata. Tiga gelar juara selama tahun 2023 sudah berada dalam genggaman mereka. Peringkat dunianya pun berada pada urutan 24 bahkan pernah menyentuh peringkat sembilan dunia. Tetapi di karpet hijau, Kevin/Rahmat bisa mengatasi lawan yang menjadi andalan negeri jiran.

“Puji Tuhan hari ini kami bisa melewati pertandingan dengan baik. Hari ini kami bisa tampil dengan cukup baik. Meskipun menang, tetap masih ada yang perlu diperbaiki lagi,” ujar Kevin seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

“Evaluasi yang harus diperbaiki, saya harus lebih siap lagi mengantisipasi bola-bola belakang. Saya juga harus bisa lebih baik lagi dalam mengantisipasi bola-bola kecil. Selain itu saya harus bisa bermain lebih sabar,” tambah Rahmat.

Pada babak kedua yang akan digelar besok (16/10), Kevin/Rahmat akan bersua dengan ganda asal China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan ketemu wakil China yang juga pasangan baru yang juga belum pernah ketemu. Tetapi secara individunya kami sudah tahu. Yang terpenting fokus pada diri kita sendiri saja,” tutur Kevin.

Pada babak kedua di kejuaraan dengan level BWF World tour Super 500 Kevin/Rahmat hanya ditemani oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sisanya para pasukan ganda putra merah putih terhenti di babak pertama.