Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Li-Ning China Masters 2023] Wakil Indonesia Terhenti
24 November 2023
[Li-Ning China Masters 2023] Wakil Indonesia Terhenti
 
 

Akhirnya, seluruh wakil Indonesia terhenti di kejuaraan bulutangkis Li-Ning China Masters 2023. Tidak ada satupun wakil Indonesia yang berhasil masuk babak semifinal pada kejuaraan yang diselenggarakan di Shenzen, Cina. Hasil terbaik hanya sampai babak perempat final melaui dua pasang ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kegagalan Indonesia ditandai dengan gugurnya Leo/Daniel di babak delapan besar yang diselenggarakan hari ini (24/11). Leo/Daniel kalah bersaing dengan ganda India, Satwiksairaj Rankyreddy/Chirag Shetty dengan 16-21, 14-21.

“Dalam pertandingan tadi harus diakui lawan memang bermain lebih bagus. Mereka juga lebih unggul di bola satu-dua. Kami sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi tidak puas karena kami tidak berhasil memetik kemenangan,” ujar Daniel seperti yang dikutip dari tim Humas dan Media PP PBSI.

Sisa wakil Indonesia lainya Pramudya/Yeremia juga harus angkat koper dari China. Pasangan yang akrab disapa dengan Pram/Yere ini dikalahkan pasangan tuan rumah Cina, Chen Bo Yang/Liu Yi dengan angka tipis 19-21, 19-21.

“Kami sebenarnya bermain tidak ada beban. Cuma karena berhadapan dengan pemain tuan rumah, lawan bisa bermain lebih lepas. Sementara kami malah susah menembusnya,” tutur Yere.

China di sektor ganda putra berhasil menguasai babak semifinal. Tiga pasang ganda putra China menyegel babak empat besar. Satu tempat lainnya diisi oleh pasangan dari India. (AR)