Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Syed Modi India International 2023] Ganda Campuran Melaju
28 November 2023
[Syed Modi India International 2023] Ganda Campuran Melaju
 
 

Lepas dari China, kejuaraan bulutangkis seri Asia berlanjut ke India. Kejuaraan Syed Modi India International 2023 menjadi tujuan para pebulutangkis dunia. Kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300 akan dilaksanakan di Lucknow, India. Hari ini (28/11) kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$210.000 dimulai.

Indonesia tidak banyak menyertakan pemainnya. Di sektor ganda campuran hanya dua pasang saja yang ikut di kejuaraan ini. Hari ini keduanya sudah memulai pertandingan dan berhasil memetik pertandingan. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang duduk sebagai unggulan keenam menang dari pasangan Taiwan, Lin Bing Wei/Wang Szu Min dalam dua game 21-7, 21-16.

Berbeda dengan Praveen/Melati, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emannuelle Widjaja harus bekerja keras di babak pertama. Ganda Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong mempersulit Dejan/Gloria. Ganda Thailand berperingkat 61 dunia ini mampu mengajak Dejan/Gloria bermain rubber game. Untungnya unggulan kedua asal Indonesia ini bisa menyudahi pertandingan dengan skor akhir 21-11, 17-21, 16-21.

Praveen/Melati sudah mendapat nama lawan di babak kedua. Ganda asal Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat akan menjadi lawan berikutnya. Dejan/Gloria masih menunggu pemenang pertandingan antar dua ganda Taiwan.

Sementara itu, Indonesia menambah kekuatan di sektor tunggal putra. Pebulutangkis muda, Alwi Farhan bisa menembus babak utama. Ia akan menemani Shesar Hiren Rhustavito yang langsung bertanding di babak utama. Bertanding sekali di babak kualifikasi, Alwi menang dari pemain tuan rumah India, Raghu Mariswamy dengan 21-15, 21-11. Selanjutnya di babak pertama Alwi akan bersua tunggal asal Malaysia, Sholeh Aidil. (AR)