Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Syed Modi India International 2023] Menang Rubber Game, Dejan/Gloria ke Perempat Final
30 November 2023
[Syed Modi India International 2023] Menang Rubber Game, Dejan/Gloria ke Perempat Final
 
 

Dua kali ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus berlama-lama di dua babak pendahuluan pada kejuaraan bulutangkis Syed Modi India International 2023. Setelah di babak pertama kemarin (29/11), mereka dipaksa bertanding rubber game oleh pasangan Thailand, hari ini (30/11) di babak kedua kembali Dejan/Gloria harus menutup pertandingan dengan tiga game. Ganda Taiwan, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan inilah yang memaksa Dejan/Gloria bertanding rubber game. Untungnya ganda Indonesia yang duduk sebagai unggulan kedua menang 19-21, 21-17, 21-11. Bekal kemenangan inilah yang membawa Dejan/Gloria melaju ke babak delapan besar.

“Alhamdulillah hari ini kami diberikan kemenangan melalui tiga game. Di game pertama kami kehilangan game, karena lawan bermain dengan cukup bagus. Selain itu pola permainan kami belum masuk, touch-nya juga belum enak. Baru akhirnya di game kedua kami coba buat mencari pola yang sesuai,” ujar Dejan.

“Dari segala sisi kami usahakan untuk lebih baik. Alhamdulillah akhirnya ketemu dan menang di game kedua dan game ketiga. Setelah menang di game kedua, kami bisa lebih enak main di game ketiga,” tambah Dejan.

Kemenangan juga diraih pebulutangkis muda Indonesia Alwi Farhan. Pemegang gelar juara tunggal putra BWF World Junior Championships 2023 ini menang dua game dari pemain Malaysia, Justin Hoh dengan 21-11, 23-21. Ini menjadi kemenangan kedua Alwi atas lawan yang sama.

Dejan/Gloria di babak delapan besar yang dimainkan besok (1/12), akan menghadapi pasangan dari Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica. Dejan/Gloria belum pernah bertemu dengan lawan yang ada di peringkat 26 dunia.

Dua kali bertemu dengan pemain Malaysia, selanjutnya Alwi akan bertemu pemain tuan rumah India di babak delapan besar. Priyanshu Rajawat, pemain yang sudah ada diperingkat 31 dunia akan ditemui oleh Alwi. Alwi baru satu kali bertemu dengan Priyanshu. Sayangnya pada pertemuan perdana di kejuaraan Alsharif Group Bahrain International Challenge 2022, Alwi harus mengakui ketangguhan lawannya.

Sementara itu pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali terjungkal di babak awal. Penunggu unggulan keenam ini kalah dari pasangan Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat dalam dua game 19-21, 15-21. (AR)