Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria ke Semifinal
01 Desember 2023
[Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria ke Semifinal
 
 

Nama pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terus terpampang pada kejuaraan bulutangkis Syed Modi India International 2023. Satu tempat babak semifinal sudah bisa mereka segel pada kejuaraan yang dilaksanakan di Lucknow, India. Kepastian ini didapat hari ini (1/12), usai mereka menundukkan pasangan dari Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica. Dejan/Gloria yang duduk pada unggulan kedua menang dari ganda Singapura dengan skor 21-14, 21-15.

Dejan/Gloria baru kali ini bertemu dengan ganda Singapura yang berada pada peringkat 26 dunia. Walau baru kali ini beradu kemampuan di karpet hijau, ganda Indonesia berperingkat 18 dunia ini masih unggul dalam kualitas permainan. Mereka tidak memberikan kesempatan sedikitpun untuk lawan berkembang.

Besok (2/1) di babak empat besar, Dejan/Goria akan bertemu lawan tangguh asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Satu kali sudah ganda campuran Indonesia bertemu lawan yang memiliki peringkat 32 dunia. Pada pertemuan yang terjadi di kejuaraan Victor Denmark Open 2023, Dejan/Gloria menang walau harus bertanding rubber game.

Sayangnya, langkah Dejan/Gloria tidak diikuti pemain muda Indonesia Alwi Farhan. Kegemilangan Alwi dihentikan oleh pemain tuan rumah India, Priyanshu Rajawat dengan kedudukan 15-21, 16-21. Ini menjadi kekalahan kedua kali Alwi dari lawan yang sama. Sebelumnya ia menderita kekalahan pada kejuaraan Alsharif Group Bahrain International Challenge 2022. (AR)