Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria Tembus Babak Final
02 Desember 2023
[Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria Tembus Babak Final
 
 

Akhirnya satu tempat babak final berhasil ditempati oleh wakil Indonesia di kejuaraan bulutangkis Syed Modi India International 2023. Sektor ganda campuran menjadi penyelamat wajah merah putih di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Adalah pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Wijaja yang akan bertanding di babak puncak.

Bukan hal yang mudah bagi Dejan/Gloria untuk menembus babak final. Pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau yang menjadi lawan Dejan/Gloria di babak semifinal hari ini (2/11), rupanya tidak mau menyerah begitu saja. Tiga game yang dibutuhkan oleh Dejan/Gloria untuk menundukkan ganda Jerman yang ada di peringkat 32 dunia. Dalam waktu 1 jam 21 menit Dejan/Gloria menang 21-19, 19-21, 22-20. Hasil ini membuat rekor pertemuan berubah menjadi 2-0 untuk Dejan/Gloria.

Usaha Dejan/Gloria untuk merebut gelar juara akan ditentukan besok (3/11) di babak final. Dejan/Gloria akan bertemu dengan pasangan dari Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Tiga kali sudah kedua pasangan ini saling betemu. Data statistik untuk sementara masih mengunggulkan ganda Indonesia. Dua kali kemenangan bisa direbut Dejan/Gloria dari ganda Jepang yang ada di peringkat 24 dunia. Termasuk kemenangan terakhir yang direbut di kejuaraan BWF World Championships 2023. Satu-satunya kekalahan diderita Dejan/Gloria di babak perempat final pada kejuaraan Indonesia Masters 2023.

Jepang menjadi negara yang bisa menempatkan lima wakilnya di babak final. Seperti halnya Indonesia, tuan rumah India, Taiwan, Malaysia, dan Denmark sama-sama menempatkan satu pemain di babak puncak. (AR)