Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria Pecah Telur
03 Desember 2023
[Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria Pecah Telur
 
 

Bagaikan pelepas dahaga, gelar juara dari pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja begitu menyejukkan. Dejan/Gloria menjadi juara ganda campuran di kejuaraan bulutangkis Syed Modi India International 2023. Dejan/Gloria mengalahkan pasangan dari Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo lewat pertandingan dramatis, 20-22, 21-19, 25-23.

Memang tidak mudah pertandingan yang harus dilalui oleh ganda campuran Indonesia pada babak final yang dimainkan hari ini (3/12). Butuh waktu 95 menit bagi Dejan/Gloria menyudahi perlawanan ganda Jepang yang ada di peringkat 24 dunia. Pecah telur, demikian istilah yang tepat bagi Dejan/Gloria karena hasil yang dicapai di Lucknow, India, menjadi gelar pertamanya di tahun ini sekaligus gelar juara pertama pada ajang dengan Level BWF World Tour Super 300. Tak hanya itu, rekor pertemuan antar kedua pemain ini berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Dejan/Gloria.

“Puji syukur Alhamdulillah atas kemenangan kami hari ini, dengan rubber game. Ini rezeki buat kami, karena permainan lawan hari ini cukup bagus, tapi kami juga tidak mau kalah," ujar Dejan.

“Di game pertama pertandingannya langsung ketat, kami sudah mencoba berbagai cara di situ. Game kedua kami sudah ketinggalan jauh, tapi akhirnya kami bisa mengejar poin dengan bermain lebih tenang. Saya pribadi fokus ke diri sendiri dulu, tidak terlalu banyak memikirkan yang lain. Saya percaya partner juga pasti mau yang terbaik, jadi saya coba fokus ke diri saya sendiri dulu. Kalau bola saya enak, buangan saya bagus, partner juga pasti akan enak mainnya,” sambung Dejan.

“Kami sudah jauh-jauh ke sini dan sudah sampai ke babak final, kami tidak mau menyerah begitu saja,” tutur Dejan.

“Di game ketiga kami sudah unggul, tapi lawan mengubah pola. Akhirnya kami banyak error di situ. Tapi akhirnya kami mencoba main lebih tenang dan alhamdulillah bersyukur akhirnya bisa menang,” lanjutnya.

“Kami bersyukur bisa meraih gelar pertama tahun ini. Akhirnya bisa pecah telur juga,” ungkapnya.

“Semoga hasil ini bisa menjadi bekal yang baik buat kami untuk pertandingan tahun depan dan race to Olympic. Semoga ini menjadi jalan pembuka buat kami,” pungkasnya. (AR)