Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria Raih Gelar Juara
03 Desember 2023
[Syed Modi India International 2023] Dejan/Gloria Raih Gelar Juara
 
 

Satu gelar juara dari kejuaraan Syed Modi India International 2023 akhirnya berhasil direbut Indonesia. Gelar juara datang dari sektor ganda campuran melalui pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan yang mengusung bendera PB Djarum ini menjadi yang terbaik usai menang di babak final yang dilangsungkan hari ini (3/11). Dejan/Gloria menang dramatis. Butuh tiga game dengan angka yang sangat ketat dan menghabiskan waktu 1 jam 35 menit. Dejan/Gloria menang rubber game 20-22, 21-19, 25-23 atas pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Pertandingan babak final yang sangat mendebarkan bagi kedua pasangan ganda campuran yang berlaga pada babak puncak di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 300. Di game pertama ganda Indonesia yang sempat tertinggal 10-15 bisa menyusul sampai memaksa adu setting 20-20. Namun sayang kemenangan tidak bisa dicapai Dejan/Gloria.

Ganda Indonesia kembali tertinggal jauh 5-13 pada game kedua. Meski tertinggal ganda Indonesia tidak patah semangat. Justru pada angka inilah menjadi titik balik kemenangan ganda Indonesia. Dejan/Gloria mengubah pola permainan dengan bermain lebih cepat. Taktik ini berhasil membuat ganda Japang kalang kabut. Angka sama berhasil disamakan menjadi 16-16 dan melesat menang menjadi 21-19.

Pertandingan mendebarkan terjadi pada game ketiga. Keadaan berbalik pada game ketiga. Dejan/Gloria yang sempat unggul malah bisa disamakan lawan justru pada saat akhir game ketiga. Adu setting pun tercipta usai angka sama 20-20. Sang Dewi keberuntungan rupanya sedang berpihak pada Dejan/Gloria. Angka terakhir bisa didapatkan ganca campuran Indonesia setelah bola yang dilepaskan pasangan Jepang gagal melewati jaring.

Gelar yang diraih oleh Dejan/Gloria seolah-olah menjadi hadiah yang indah di penghujung tahun 2023. Gelar yang diraih di Lucknow, India, juga menjadi gelar tertinggi pertama yang dicapai oleh Dejan/Gloria sejak mereka dipasangkan. Bukan tidak mungkin peringkat dunia Dejan/Gloria akan melewati rekan-rekannya. (AR)