Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Tiga Ganda Campuran Melaju
06 Desember 2023
[Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Tiga Ganda Campuran Melaju
 
 

Tiga dari lima pasang ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua pada kejuaraan bulu tangkis Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023. Sayangnya dua di antara yang akan meneruskan pertandingan di babak kedua harus saling bertemu di babak kedua.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sang unggulan pertama sektor ganda campuran masih terlalu tangguh bagi ganda India, Nithin HV/Ridhi Kaur Toor. Dalam waktu kurang dari 30 menit juara ganda campuran Syed Modi India International 2023 asal Indonesia ini menang straight game 21-10, 21-10 pada babak pertama yang dilangsungkan hari ini (6/11).

Kemenangan juga diraih pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Penunggu unggulan ketujuh ini juga menang dari pasangan tuan rumah India, Chayanit Joshi/Kavya Gupta dengan skor 21-13, 21-15.

Kemenangan tanpa tanding didapat Amri Syahnawi/Winny Oktavia Kandow. Pasangan asal Uni Emirat Arab Kuswanto/Sreeyuktha Sreejith Parol yang sedianya menjadi lawan Amri/Winny rupanya memilih mundur dari kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100. Praktis tiket babak kedua didapat Amri/Winny tanpa harus memeras keringat.

Sayangnya, dua ganda campuran Indonesia harus saling bertemu di babak kedua yang akan digelar besok (7/11). Adnan/Nita akan bersaing dengan rekannya Amri/Winny. Pemenang dari perang saudara ini akan menjadi wakil Indonesia di babak delapan besar. Dejan/Gloria di babak kedua akan bertemu dengan pasangan asal Australia, Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville.

Dua ganda campuran masa depan Indonesia gagal melewati babak pertama. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Wijaya dihentikan unggulan kelima dari Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch dengan rubber game 18-21, 21-14, 19-21. Pasangan Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil pun terhadang di babak pertama. Rafli/Indah dikalahkan pasangan asal India, Reddy B Summeth/Reddy Sikki dengan 22-20, 15-21, 16-21. (AR)