Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Tunggal Putra ke Babak Kedua
06 Desember 2023
[Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Tunggal Putra ke Babak Kedua
 
 

Kejuaraan bulutangkis seri Asia rupanya masih tetap berada di India. Dari kejuaraan Syed Modi India International 2023 yang selesai pada pekan lalu, kejuaraan berlanjut ke Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023. Hanya bedanya, kejuaraan yang dilaksanakan pada tanggal 5-10 Desember 2023 berada pada level BWF World Tour Super 100 dengan hadiah total US$100.000.

Kemarin (5/12), beberapa nomor sudah menyelesaikan babak kualifikasi sementara sektor tunggal putra sudah memulai babak pertama. Di antara pemain tunggal putra yang sudah memulai pertandingan di babak pertama adalah Alwi Farhan. Alwi mengemas kemenangan dalam dua game 21-10, 21-16 atas pemain Taiwan, Yang Yang. Alvi Wijaya Chairullah juga bisa memetik kemenangan dua game 21-14, 21-7 dari pemain Malaysia, Kevin Arokia Walter. Hanya Yohanes Saut Marcellyno yang harus berjuang tiga game di babak pertama. Yohanes dipaksa bermain rubber game 14-21, 21-11, 21-7 dari pemain tuan rumah India, Abishek Yeligar. Jason Christ Alexander malah mendapat durian runtuh. Ia tidak harus menjalani babak pertama karena mendapat bye.

Di babak kedua yang berlangsung hari ini (6/12), perjalanan para pemain muda Indonesia akan terasa terjal. Bagaimana tidak, dua pemain merah putih harus adu kekuatan dengan unggulan pertama dan kedua pada kejuaraan yang dilaksanakan di Guwahati, Assam, India. Alwi akan bersua unggulan kedua dari Taiwan, Chiao Hao Lee sedangkan Yohanes menantang unggulan pertama Kantaphon Wangcharoen asal Thailand. Jason masih harus menunggu pemenang pertandingan dari dua pemain India. Sementara Alvi sudah dipastikan menjamu Raghu Mariswamy dari India.

Kekuatan sektor tunggal putri di babak utama bertambah. Tasya Farahnailah berhasil menembus babak utama. Dua kali kemarin Tasya memetik kemenangan. Hari ini di babak pertama Tasya akan menghadapi wakil Taiwan, Lin Sih Yun. Tasya akan bertanding di babak pertama bersama rekannya yang lain yakni, Bilqis Prasista, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Stephanie Widjaja.

Kejuaraan ini menjadi pertandingan kedua bagi pasangan ganda putra ramuan baru Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka rupanya mendapat posisi sebagai unggulan kelima. Ganda Taiwan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi akan menjadi lawan Rayhan/Marcus di babak pertama.

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan memimpin pasukan ganda campuran. Penunggu unggulan pertama ini akan berburu gelar bersama dengan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, Rafli Ramanda/Indah Cahya Sari Jamil, dan Amry Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Dua ganda putri akan ikut berjuang di kejuaraan ini. Indonesia menyertakan pasangan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. (AR)