Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tim Para Bulutangkis Kembali Sumbang Medali Emas di WAG
08 Desember 2023
Tim Para Bulutangkis Kembali Sumbang Medali Emas di WAG
 
 

Kontingen Indonesia kembali menambah raihan medali emas di ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023. Di antaranya dari cabor para-panahan dan para-bulu tangkis menyumbang total sembilan keping emas. Selain dua cabor itu, para-tenis meja juga menyumbang tambahan satu medali emas pada Jumat (8/12).

Tim para-bulu tangkis yang sebelumnya sudah meraih lima medali emas kembali menambah torehannya. Keping medali dicatatkan oleh Suryo Nugroho/Hafizh Briliansyah Prawiranegara dari ganda putra SU5.

Sebanyak medali emas lainnya didapatkan masing-masing oleh Subhan yang berpasangan dengan pemain Thailand, Bunthan Yaemmali di ganda putra SH6, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dari ganda putri SL3-SU5, dan Qonita Ikhtiar Syakuroh pada tunggal putri SL3.

Medali emas selanjutnya didapatkan dari cabor para-tenis meja. Tatok Hardiyanto/Leli Marlina yang tampil di nomor Mixed Doubles Class XD10 berhasil membukukan keping emas untuk Indonesia.

Kontingen Indonesia mampu menempati peringkat kedua daftar perolehan medali terakhir WAG 2023. Pasukan Merah-Puutih total mengumpulkan 39 emas, 19 perak, dan 6 perunggu. Tuan rumah Thailand keluar sebagai juara umum WAG 2023 dengan koleksi 129 emas, 112 perak dan 116 perunggu.