Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Dua Tunggal Putra ke Semifinal
08 Desember 2023
[Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023] Dua Tunggal Putra ke Semifinal
 
 

Masih tersisa tunggal putra Indonesia pada kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise Guwahati Masters 2023. Dua tunggal merah putih masih terus mencoba keberuntungan pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100. Mereka adalah Alvi Wijaya Chairullah dan Yohanes Saut Marcellyno yang akan meneruskan perjuangannya di babak semifinal yang akan dilangsungkan besok (9/12).

Baik Alvi maupun Yohanes, keduanya sama-sama memperoleh kemenangan pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (8/12). Alvi membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam asal Prancis, Alex Lanier. Alvi menang dalam partandingan rubber game 19-21, 21-11, 21-17. Yohanes pun melakukan hal yang sama. Yohanes mendepak unggulan kedelapan dari Singapura, Jia Heng Jason Teh juga dalam laga tiga game. Yohanes menang 20-22, 21-18, 21-15.

Babak semifinal kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$100.000 menjadi pertemuan antara dua negara Indonesia dengan Malaysia. Dua wakil Indonesia akan bertemu dengan dua pemain Malaysia. Yohanes akan bertanding dengan Cheam June Wei sementara Alvi akan menghadapi Justin Hoh. Pemain ini lah yang menghentikan ambisi pemain muda Indonesia lainnya, Alwi Farhan. Alwi kalah bersaing dari Justin, pemain yang dua kali dikalahkan sebelumnya. Alwi kalah dengan skor 21-17, 20-22, 17-21.

Babak perempat final menjadi hasil yang terbaik bagi pemain Indonesia lainnya yang bertandingi di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Dua pasang ganda putri yakni Jesica Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alessya Rose kandas di babak delapan besar. Dua ganda campuran pun tidak dapat meneruskan pertandingannya. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow harus puas hanya sebagai perempat finalis. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi satu-satunya ganda putra yang ambil bagian juga ikut terhenti. (AR)

*sumber foto: PBSI