Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Pathumthani Junior International Series 2023] PB Djarum Rebut Tiga Gelar Juara
10 Desember 2023
[Pathumthani Junior International Series 2023] PB Djarum Rebut Tiga Gelar Juara
 
 

PB Djarum sukses merebut tiga gelar juara di BAT Yonex Pathumthani Junior International Series 2023. Tiga wakil yang bertanding di final, Minggu (10/12) di Spirit BT Maneepong Badminton Club, Bangkok, Thailand, berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

“Tiga gelar ini sudah sesuai dengan harapan. Meski di lapangan perjalanannya tidak gampang. Anak-anak mendapat pengalaman dan pelajaran banyak dari turnamen ini. Baik yang menang maupun yang kalah,” kata Ellen Angelina, pelatih PB Djarum yang turun mendampingi.

“Perjuangan anak-anak dari babak awal sampai akhir luar biasa. Harapannya bisa jadi modal buat main di kelompok umur selanjutnya dan ingat untuk terus berjuang. Nggak ada yang gampang kalau mau mendapatkan sesuatu,” lanjut Ellen.

Gelar pertama dipastikan oleh tunggal anak-anak putra (TAPA U-13) Revan Adrilleo Saputra. Revan menjadi juara usai menang dari Song Gi Beom (Korea). Di game pertama, Revan lebih dulu kehilangan game setelah kalah 18-21. Namun berikutnya, Revan berhasil menaklukkan pertandingan dan menang 21-11, 21-15 di game kedua dan tiga.

Selanjutnya, turun di partai kedua, tunggal anak-anak putri (TAPI U-13) Kalia Rahmadani juga berhasil meraih sukses. Ia mengalahkan Song Jihyo (Korea) dua game langsung dengan skor 21-19, 21-18.

Sukses di nomor tunggal, Kalia kembali memastikan gelar keduanya di nomor ganda anak-anak putri (GAPI U-13) berpasangan dengan Tiyas Anggraeni. Butuh waktu selama 68 menit buat Kalia/Tiyas untuk akhirnya menang 18-21, 21-18, 21-15. Keduanya menghadang langkah pasangan Korea, Cho Eunsol/Choi Ah In. (NAF)