Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Ruzana Tantang Okuhara
14 Desember 2023
[Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Ruzana Tantang Okuhara
 
 

Babak perempat final dari kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise Odisha Masters 2023 sudah di depan mata. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, pemain Jepang, Nozomi Okuhara akan menjadi batu sandingan bagi para pemain putri Indonesia. Satu wakil Indonesia sudah gugur ditangan salah satu pemain putri terbaik yang dimiliki oleh negeri matahari terbit.

Tetapi Indonesia masih punya senjata lain yang siap menghadapi Okuhara. Salah satu pemain masa depan Indonesia akan menjajal kemampuan dari sang juara tunggal putri Syed Modi India International 2023 asal Jepang. Ruzana, pebulutangkis muda Indonesia inilah yang akan menjadi lawan bagi Okuhara di babak perempat final yang akan dimainkan besok (15/12). Dari segi peringkat dan pengalaman, jelas Okuhara lebih diunggulkan. Okuhara yang tengah menata kembali prestasinya memiliki peringkat yang jauh di atas Ruzana. Berdasarkan daftar peringkat terbaru, Okuhara saat ini ada di urutan 29 dunia jauh di atas Ruzana yang hanya ada di peringkat 154 dunia. Berharap Ruzana bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan langka bertemu dengan salah satu pemain terbaik dunia di masanya.

Sebelum melangkah ke babak delapan besar, Ruzana harus mengubur impian rekannya sendiri. Dalam pertandingan antar sesama pemain Indonesia di babak kedua yang dimainkan hari ini (14/12), Ruzana menghentikan perlawanan Tasya Farahnailah. Ruzana Butuh waktu 72 menit untuk menghentikan Taysa dengan rubber game 21-10, 23-25, 21-14. Stephanie Widjaja menjadi pemain putri Indonesia yang dikalahkan Okuhara. Stephanie kalah dalam dua game 11-21, 16-21.

Dua wakil Indonesia di sektor ganda campuran masih bertahan. Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani akan bertanding kembali di babak perempat final. Adnan/Nita yang menjadi unggulan keempat akan bertemu pasangan dari Jerman, Jones Ralfy Jansen/Thuc Phuong Nguyen, sementara Marwan/Jessica menjamu pemain tuan rumah India, Dhruv Kapila/Tanisha Crasto. Pasangan India inilah yang mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dengan 21-16, 21-12. (AR)