Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] All Final, PB Djarum Sudah Pastikan 7 Gelar Juara
15 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] All Final, PB Djarum Sudah Pastikan 7 Gelar Juara
 
 

Memasuki babak final BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023, PB Djarum sudah memastikan tujuh gelar juara melalui pertandingan sesama wakilnya. PB Djarum masih berpeluang menambah 9 gelar lagi, dari laga final lainnya.

Tujuh sektor yang berhasil menciptakan all final ialah tunggal putra usia dini, ganda pemula putra, ganda pemula campuran, tunggal remaja putri, tunggal taruna putra, ganda taruna putra dan ganda taruna putri.

Sementara sembilan sektor lain yang mengirimkan wakilnya ke final adalah tunggal putri usia dini, tunggal anak-anak putra, ganda anak-anak putri, tunggal pemula putra, ganda pemula putri, ganda remaja putra, ganda remaja putri, ganda remaja campuran dan ganda taruna campuran.

Tunggal remaja putri menjadi sektor yang paling sukses di turnamen ini. Karena sudah menguasai pertandingan sejak babak semifinal. Di empat besar Evelin Gracia Parapat berhadapan dengan Ni Ketut Winda Suryaningtias, sementara Salsabila Amiradana dengan Jolin Angelia. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Evelin dan Salsabila.

“Bersyukur alhamdulillah akhirnya bisa menang, tanpa cedera. Strategi tadi nggak banyak, karena kami sama-sama tahu permainan, yang penting masuk dulu. Lawan Jolin, saya harus menahan hawa nafsu. Karena walaupun dia lebih muda dari saya, dia punya mental yang bagus dan sudah sering juara. Tapi sekarang ini Jolin lagi nggak fit karena ada cedera, jadi saya mengambil peluang itu,” ungkap Salsabila.

Salsabila mengaku senang bisa menembus babak final. Apalagi sejauh ini ia belum berhasil menduduki podium tertinggi.

Berhadapan dengan Evelin di babak final, Salsabila bertekad untuk revans. Sebab di Polytron Walikota Solo Cup 2023 lalu, Salsabila kalah di babak final.

“Sama Evelin sejauh ini kalah terus. Terakhir di turnamen Solo Polytron. Jadi besok pengen revans. Rasa pengen menang ada tapi nggak boleh berlebihan. Harus tahan nafsu,” lanjut Salsabila.

Berikut daftar partai all PB Djarum final di Sirnas Premier 2023:

GTA:

Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra

Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa

GTI:

Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina

Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine

TTA:

Richie Duta Richardo

Mohammad Zaki Ubaidillah

TRI:

Evelin Gracia Parapat

Salsabila Amiradana

GPC:

Alfindo/Rachel Machalul Cahya Ayu

Muhammad Lutfhi Habibi/Jane Maira Faiza

GPA:

Muhammad Lutfhi Habibi/Muhammad Khosda Alfagan

Faza Iwadh Kurnia Ramdhan/Hazel Rizqi Prasetyo

UDPA:

Gavriel Aldrich Alharon Labatar

Aqbar Dion Aldafa

(NAF)