Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Jonatan Jumpa Shi Yu Qi di Semifinal
15 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Jonatan Jumpa Shi Yu Qi di Semifinal
 
 

Tiket babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 berhasil diamankan oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Hasil itu dipastikan Jonatan setelah di laga terakhir babak penyisihan grup B, finis di posisi kedua dengan bekal dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Pada laga terakhir, Jumat (16/12) Jonatan tidak mampu meraih kemengan atas Li Shi Feng dengan 13-21, 18-21 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Pertama Puji Tuhan bisa lolos ke semifinal tapi juga cukup kurang puas dengan penampilan hari ini. Karena berbeda banget kondisi lapangan 1 dan lapangan 2. Ini pertama kali saya mencoba lapangan 1 dan lambat beradaptasi dengan laju shuttlecock yang jauh lebih lambat dibandingkan lapangan 2,” ungkap Jonatan.

Sedangkan Li Shi Feng mempunyai tenaga yang cukup kuat jadi tadi bola tanggung pun beberapa kali bisa dia kembalikan,” tambahnya.

Di semifinal, Sabtu (17/12) Jonatan akan berhadapan dengan juara grup A, Shi Yuqi.

Mudah-mudahan besok di semifinal saya bisa memperbaiki dan meningkatkan performa saya seperti di dua pertandingan awal. Mau bertemu siapapun, saya lebih fokus benahi dulu diri sendiri juga pikirannya,” tutup Jonatan.

Sementara itu satu wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting belum mampu melaju ke semifinal setelah terhenti di posisi ketiga pada babak penyisihan grup A. (AH)