Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Juara Grup! Fajar/Rian ke Semifinal
15 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Juara Grup! Fajar/Rian ke Semifinal
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinto akhirnya memastikan diri melaku ke semifinal dengan status juara grup G, pada ajang BWF World Tour Finals 2023. Meski di laga terakhir babak penyisihan grup hari ini, Jumat (15/12) Fajar/Rian kalah dari wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 20-22, 21-17, 12-21 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Di game pertama, setelah unggul 20-16 tapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena kami terlalu terburu-buru. Malah banyak mati sendiri sementara Kang/Seo bermain lebih safe. Game ketiga mereka lebih rapat, sulit dimatikan dan beberapa kali bola tanggung berhasil dikembalikan. Itu membuat kami cukup kesulitan,” tutur Fajar.

Kami coba fokus terus di game kedua, tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi di game pertama. Walaupun poinnya mepet-mepet tapi kami terus berusaha bagaimana menerapkan pola yang konsisten dari satu poin ke poin berikutnya,” tambah Rian.

Di babak semifinal besok, belum diketahui lawan yang akan dihadapi Fajar/Rian. Akan tetapi, mereka mengaku akan lebih fokus lagi.

Besok di semifinal harus lebih fokus lagi. Kami harus memperhatikan dan menjaga stamina karena lumayan terkuras di tiga pertandingan ini. Lawan siapapun besok kami harus siap,” tutup Fajar.

Sementara itu ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal setelah menjadi juru kunci di grup B. (AH)