Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Alwi Tembus Semifinal
15 Desember 2023
[Yonex Sunrise Odisha Masters 2023] Alwi Tembus Semifinal
 
 

Langkah pebulutangkis muda Indonesia Alwi Farhan di kejuaraan Yonex Sunrise Odisha Masters 2023 terus melaju. Babak semifinal sudah berhasil ditembus pebulutangkis yang menjadi juara tunggal putra pada ajang BWF World Junior Championships 2023. Sayangnya langkah Alwi harus ditempuh dengan mengalahkan rekannya sendiri.

Memang undian kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 100 memaksa dua tunggal putra Indonesia saling berhadapan pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini (15/12). Alwi bertemu dengan rekannya Alvi Wijaya Chairullah pada babak delapan besar. Pertandingan sengit mewarnai pertemuan dua andalan Indonesia. Pertandingan pun harus berlangsung tiga game. Alwi menang rubber game 21-16, 12-21, 21-14.

Alwi akan menghadapi pemain tuan rumah India pada babak empat besar besok (16/12). Ayush Shetty, pemain India berperingkat 161 dunia akan ditemui Alwi. Ayush merupakan pesaing Alwi di berbagai kejuaraan kategori junior. Tercatat keduanya pernah bertemu sebanyak dua kali. Pertama bertemu di kejuaraan Victor Denmark Junior 2021, Alwi harus menelan kekalahan dalam tiga game. Pada pertemuan kedua di babak semifinal BWF World Junior Championships 2023, Alwi mampu membalas kekalahan. Alwi menjadi satu-satunya pemain di luar India yagn berhasil menyeruak di babak semifinal. Dua tempat babak empat besar lainnya diisi oleh pemain-pemain India.

Di sektor ganda putra, Indonesia bisa meloloskan dua wakilnya melalui pasangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo dan Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopsher David Wijaya. Putra/Patra melenggang ke babak empat besar usai mendepak pasangan India Hariharan Amsakarunan/Ruban Kumar Rethinasabapathi dalam pertandingan rubber game 21-12, 19-21, 21-14 sementara Teger/Christopher menang 21-17, 21-10 atas Suraj Goala/Pruthvi Krishnamurthy Roy.

Selanjutnya kedua ganda Indonesia akan menantang unggulan di babak empat besar. Putra/Patra akan mencoba menghadang unggulan ketujuh Lin Bing Wei/Su Ching Heng sedangkan Teges/Christopher akan beradu kekuatan dengan ganda India Krishna Prasad Garaga/Sai Pratheek K yang duduk pada unggulan keenam.

Sementara itu Ruzana gagal menghadang pemain Jepang Nozomi Okuhara. Ruzana kalah 5-21, 13-21. (AR)