Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Jonatan: 2024 Akan Sangat Krusial
16 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Jonatan: 2024 Akan Sangat Krusial
 
 

Jonatan Christie juga harus mengakui kekalahannya di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Wakil tunggal putra Indonesia yang berjuang di babak semifinal itu, harus tunduk di tangan wakil tuan rumah, Shi Yu Qi usai kalah 16-21, 15-21, di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

Hasilnya tidak sesuai harapan dan pembelajaran lagi buat saya di pertandingan ini. Sebenarnya saya merasa bermain tidak buruk tapi memang saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Shi Yu Qi mendapat poin cukup mudah,” papar Jonatan.

“Beberapa kali juga saya bisa lebih sabar lagi dalam penggunaan pukulan dan strategi. Secara keseluruhan sudah selesai semua dan saya tetap bersyukur,” tambah Jonatan.

“Saya sudah mengantisipasi permainan Shi Yu Qi yang memang matang dengan akurasi-akurasinya. Sedikit berbeda dengan Li Shi Feng yang banyak mengandalkan tenaga,” ucapnya.

Meski begitu, secara garis besar Jonatan menganggap memang hasilnya kurang baik. Namun, banyak hal positif yang dinilai Jonatan selama bertanding di turnamen penutup akhir tahun 2023 tersebut.

“Secara garis besar hasil ini memang kurang baik bagi saya tapi ada hal positif yang bisa saya ambil,” jelas Jonatan.

Tak hanya itu, Jonatan juga mengomentari perjalanannya selama bersaing di tahun 2023 dan persiapannya menjelang 2024.

“Di tahun ini memang ada beberapa target yang berhasil tercapai tapi ada juga yang meleset. Secara keseluruhan cukup baik,” katanya.

Tahun 2024 akan sangat krusial. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan. Banyak pertandingan penting termasuk Olimpiade Paris. Selama saya masih bisa menikmati prosesnya, itu akan baik untuk saya,” pungkas Jonatan. (AH)