Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2023] Terhenti di Semifinal, Fajar/Rian Puas dengan Penampilannya
16 Desember 2023
[BWF World Tour Finals 2023] Terhenti di Semifinal, Fajar/Rian Puas dengan Penampilannya
 
 

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardinto terpaksa harus mengakghiri perjuangannya di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Mereka tak mampu melewati pasangan tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang dan kalah 20-22, 21-12, 16-21 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China.

“Di game pertama, setelah unggul 20-16 tapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena kami terlalu terburu-buru. Malah banyak mati sendiri sementara Kang/Seo bermain lebih safe. Game ketiga mereka lebih rapat, sulit dimatikan dan beberapa kali bola tanggung berhasil dikembalikan. Itu membuat kami cukup kesulitan,” tutur Fajar.

Di awal game ketiga kami banyak melakukan kesalahan sendiri, kalah start bisa dibilang. Lawan juga sudah siap fokus menyerang,” sahut Rian.

Namun begitu, Fajar/Rian mengaku tetap puas dengan penampilannya selama bertanding di turnamen ini. “Kami cukup puas dengan performa kami hari ini dan di sepanjang minggu. Tadi juga sudah mengeluarkan yang maksimal,” kata Fajar.

Tak hanya itu, dengan raihan 2 gelar juara BWF World Tour Super 1000 selama tahun 2023 ini, Fajar/Rian mengaku sangat bersyukur bisa mendapat gelar di Malaysia Open dan All England Open.

Pertama-tama alhamdulillah bersyukur apa pun kondisinya, apa pun hasilnya. Terima kasih untuk 2023, kami membuka dengan manis dengan juara di Malaysia Open tapi tidak berhasil meraih gelar di penutupnya. Tidak mengapa karena tetap ada perkembangan yang lumayan bagus di sini setelah hasil-hasil yang mengecewakan di beberapa turnamen sebelumnya,” papar Fajar.

“Semoga di tahun 2024 kami bisa mencapai peak performance saat Olimpiade Paris nanti. Dijauhi dari cedera dan keberuntungan serta hasil memihak pada kami,” pungkas Fajar. (AH)