Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Kevin Sanjaya dan Liliyana Natsir Ternyata Jadi Idola Zheng Si Wei /Huang Ya Qiong
27 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Kevin Sanjaya dan Liliyana Natsir Ternyata Jadi Idola Zheng Si Wei /Huang Ya Qiong
 
 

Ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 saat ini sudah memasuki babak semifinal, Sabtu (27/1), di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Penampilan yang ditunggu hari ini salah satunya pasangan campuran asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 yang kali ini diunggulkan si posisi pertama, pada laga semifinal tadi menghadapi pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Kemenangan diperoleh Zheng/Huang dengan dua game langsung 21-11, 21-18 dalam waktu 36 menit.

Ditemui usai laga, pasangan nomor satu dunia tersebut mengaku sangat suka tampil di Istora. Dukungan penuh Istora kepada mereka, menjadi salah satu alasan mereka tak pernah bosan tampil di sini.

Kami senang bermain di sini, pendukungnya sangat luar biasa. Kami selalu mendapat dukungan penuh di sini,” ucap Zheng.

Tak hanya senang tampil di Indonesia, Zheng/Huang ternyata diketahui mengidolakan pemain dan juga legend bulu tangkis tanah air, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Liliyana Natsir.

Kalau harus memilih satu pebulutangkis Indonesia yang saya kagumi, tentu saja saya memilih Kevin Sanjaya Sukamuljo karena dia sangat berbakat ya," ucap Zheng.

"Saya mengidolakan Liliyana Natsir karena sama-sama berada di sektor ganda campuran. Prestasinya sangat banyak dan kariernya bagus. Banyak yang bisa saya pelajari dari dirinya," tutur Huang. (AH)